Napi Lapas Cikarang Berlomba Cari Berkah Saat Jalani Bulan Suci Ramadhan 1444 H


CIKARANG,– Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, tentunya ini menjadi momentum bagi umat islam untuk memperbanyak ibadah. Hal ini juga yang dilakukan oleh para warga binaan di Lapas Kelas IIA Cikarang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cikarang Veri Johanes mengatakan bahwa  warga binaan muslim mengikuti beragam kegiatan keagamaan selama Ramadhan 2023.

Selama bulan puasa, menjelang berbuka, usai melaksanakan shalat ashar, hari-hari warga binaan yang menjadi santri di Lapas Cikarang tersebut diisi dengan mengaji.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan kita sendiri, dimana warga binaan Lapas Cikarang atas kesadaran dirinya dapat mengikuti beragam kegiatan keagamaan dan memperbanyak ibadah selama menjalani puasa ramadhan ini,” ujar Kalapas.

Momentum Ramadhan, dijadikan pihak Lapas untuk memberikan pembelajaran agama islam bagi warga binaannya. Momentum pembinaan keagamaan saat Waktu untuk mengaji, melaksanakan salat, hingga tarawih bersama. (Red).

 


Next Post

Napi Lapas Banceuy Dilatih Kegiatan Pengembangbiakan Ikan Air Tawar dan Manajemen Pemeliharaan Ikan

Rab Apr 12 , 2023
BANDUNG – Keberadaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) disini tentunya sangatlah berperan penting dalam memberikan bimbingan kepada masyrakat yang melanggar hukum, yang […]