Muslim Life Fest & Trade,Ikhtiar Mewujudkan Indo nesia Menjadi Pusat Produsen Halal Dunia 2024


Korantangerang.com-Tangerang BSD, Gelaran Indonesia Muslim Lifestyle Festival ( Muslim Life Fest) resmi dibuka hari ini oleh Bapak Dr. Taufik Hidayat,M.ec,Direktur Eksekutif,Manajemen Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).Yang diselenggarakan oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 26-28 Agustus di ICE BSD,Jumat(26/8/2022).

Sejumlah pejabat turut hadir Kepala Departemen Ekonomi & Keuangan Syariah,Bank Indonesia,Arief Hartawan dan selain itu ada juga 21 Duta Besar dan Perwakilan Negara sahabat.

Muslim Life Fest 2022 menjadi gelaran event muslim terbesar yang diikuti sekitar 300 exhibitor dari 12 kategori, baik dari jabodetabek maupun daerah Lainnya.

Diarea seluas 10.000m2,ratusan tenant siap menampilkan berbagai produk kebutuhan produk halal dan islami.

Muslim life fest juga dimeriahkan dengan banyak kegiatan dan aktivitas menarik sehingga pengunjung yang datang bisa sekaligus belajar mengenali bisnis syariah dan perkembangan trennya serta menjadi salah satu wisata keluarga.

“KNEKS mendukung inisiatif KPMI menyelenggarakan event ini . Selain dapat membantu menggerakan roda usaha para pelaku usaha industri halal ,juga dapat membantu upaya peningkatan ekspor produk produk halal Indonesia ke mancanegara sebagai bagian dari upaya mewujudkan indonesia menjadi pusat produsen produk Halal Tahun 2024.

Pasar Produk Halal dunia pun tiap tahun semakin baik.
Berdasarkan laporan dari State of Global Islamic Economic Report 2020-2021,tingkat konsumsi masyarakat muslim dunia men capai USD 2,02 triliun yang terserap disektor makanan ,farmasi, kosmetik ,mode,perjalanan dan media/rekreasi Halal.

Tingkat Konsumsi tersebut diproyeksi terus meningkat hingga mencapai USD 2,4 triliun pada tahun 2024,jadi tingkat pertumbuhannya mencapai rata rata sebesar 3,1 persen.

Pada rankaian Event ” Go To Muslim Life Fest ” Deddy Andu optimis setidaknya bisa dikunjungi sebanyak 40 ribu pengunjung dengan tingkat transaksi yang lebih bernilai lalu sukses untuk menarik perhatian pengunjung.(Aderiza).


Next Post

Guna Peroleh Hasil Panen Maksimal, Anggota Kodim 0801/Pacitan Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

Jum Agu 26 , 2022
Pacitan – Bangsa Indonesia merupakan negara agraris, dimana sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani.Dengan letak wilayah yang sangat strategis, sehingga […]