Luncurkan Inovasi Baru, Lapas 1 Tangerang Hadirkan “SABARA”


Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang memperkenalkan sebuah inovasi berbasis IT dengan nama “SABARA” yaitu Scan Barcode Sarana Kerja, lebih lanjut d jelaskan Kabid Giatja bahwasannya tujuan diciptakannya Sabara adalah untuk memudahkan petugas dalam melakukan pengecekan terhadap sarana prasarana yang ada di tiap-tiap bengkel kerja atau ruang ketrampilan.

Masih menurut Tri Wahyu Santosa, dengan adanya Sabara ini kita juga mengikuti perkembangan Revolusi Industri 4.0 dimana semua harus serba mudah di akses dan memanfaatkan teknologi digital.

Dalam kesempatan terpisah Kalapas I Tangerang Victor Teguh Prihartono juga memberikan dukungan yg penuh terhadap inovasi ini.

“Saya mendukung penuh inovasi tersebut dan harapan saya akan muncul inovasi-inovasi lainnya di Lapas ini, terutama yg berbasis IT,” ujarnya.

Perlu diketahui cara operasional Sabara ini cukup mudah, hanya dengan memanfaatkan HP android yang Sudah di unduh aplikasi Scan barcode, setelah itu bisa langsung lakukan scan pada tiap-tiap ruang ketrampilan kerja yang akan kita ketahui maka akan muncul data-data sarana kerja pada tiap-tiap ruang keterampilan yang ada.

“Dengan memanfaatkan website giatjapasta.com kita juga bisa melihat hasil karya narapidana, bentuk pelatihan, jenis bengkel kerja / keterampilan yang ada maupun berita terupdate terkait Kegiatan kerja di Lapas 1 Tangerang,” kata Kalapas.(Dede).


Next Post

Siap Cetak WBP Unggul, Lapas Pemuda Tangerang Gelar PKS

Sen Mei 10 , 2021
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Sekolah Tinggi Telologi Adonai Jakarta serta Universitas Buddhi Dharma. […]