Lapas Perempuan Tangerang Terima Kunjungan Hakim Pengawas dan Pengamat beserta Tim dari Pengadilan Negeri Tangerang


TANGERANG – Hakim Pengawas dan Pengamat (Wasmat) merupakan hakim yang ditunjuk oleh Ketua Pengadilan dalam rangka pengawasan dan pengamatan terhadap pelaksanaan hasil putusan pengadilan yang menjatuhkan pidana.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah guna menjamin putusan pidana Pengadilan Negeri Tangerang dilaksanakan sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Pasal 280 Ayat (1) KUHAP, serta untuk memastikan bahwa tujuan pemidanaan menyadarkan narapidana akan kesalahannya dimasa lalu sehingga narapidana dapat berkelakuan baik didalam Lapas dan tidak mengulangi tindak pidana setelah bebas.

Selain itu dalam kunjungannya, Tim Wasmat Pengadilan Negeri Tangerang dengan didampingi oleh Plh. Kasubsi Registrasi kembali mengingatkan kepada para narapidana yang ada agar dapat mengikuti semua program pembinaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang dengan baik.


Next Post

Sigap Perbaiki Tembok Longsor di Kantor Kelurahan Babakan Tangsel , Teten : Aktivitas Pelayanan Jalan Terus

Sel Mei 16 , 2023
KORANTANGERANG.COM – Longsor yang terjadi hingga mengakibatkan pada pagar tembok Kantor Kelurahan Babakan, Jalan Baru Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) […]