Lapas Perempuan Tangerang Berbagi Ilmu Keterampilan Produktif dari WBP Untuk Masyarakat


TANGERANG – Sebagai bentuk wujud keberhasilan pembinaan kemandirian, Lapas Perempuan Kelas II A Tangerang melaksanakan kegiatan berbagi Ilmu Keterampilan Produktif (BERBI KREATIF) dari WBP untuk masyarakat.

Pada kegiatan kali ini, Seksi kegiatan kerja membagikan ilmu pengetahuan Tata boga. WBP yang dianggap sudah mahir dan memiliki kemampuan ditunjuk menjadi Tutor.

Sebelumnya mereka sudah mengikuti kegiatan pelatihan tata boga dan juga setiap harinya bekerja di bagian kegiatan kerja khususnya Tata boga, kali ini para WBP membagikan ilmu tentang membuat kreasi Puding, antara lain Puding kelapa muda, Puding mangga, Puding lumut, dan Puding jagung.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Perempuan Tangerang ESti Wahyuningsih mengatakan bahwa Kegiatan tersebut diikuti oleh 6 orang masyarakat, dan 3 orang WBP.

“Alat bahan disediakan langsung oleh lapas perempuan kelas IIA Tangerang, dan semua peserta mengikuti kegiatan tanpa dipungut biaya apapun,” ujar Kalapas saat dikonfirmasi. Jumat (18/03/2022).

“Adapun tujuan kegiatan, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang ingin menunjukan kepada masyarakat bentuk keberhasilan pembinaan Kemandirian yang dapat dinikmati hasilnya oleh masyarakat luar, diharapkan masyarakat dapat menghilangkan stigma negatif tentang Lapas dan juga Warga Binaan, masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan bisa memanfaatkan ilmu yang didapat untuk menambah penghasilan keluarga,” tegasnya. (Dede).


Next Post

Rumah Kuliner Lengkong Wetan  Dengan Konsep Swadaya Masyarakat

Jum Mar 18 , 2022
korantangerang.com ,Tangsel Sajikan Makanan Khas Tangsel, Rumah Kuliner Lengkong sorat Pasar Komunitas yang berkonsep swadaya masyarakat.(17/3).Saat ini sangat jarang restoran […]