Lapas Kelas IIA Tangerang Tutup Tahun 2023 Dengan Menggelar Doa Bersama dan Aqiqah Anak Bawaan Warga Binaan


TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan Doa Bersama  sebagai refleksi tahun 2023 dan resolusi tahun 2024 serta aqiqah anak bawaan warga binaan pemasyarakatan yang diikuti seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Sabtu (30/12).

“Kegiatan ini merupakan bentuk doa bersama Kepada Allah SWT agar selalu diberi keselamatan, kebaikan, serta kemudahan di hari terakhir menutup Tahun 2023 dan menyambut Tahun 2024 menjadi pribadi yang lebih baik dan kembali bersih serta aqiqah bagi anak bawaan warga binaan,” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti pada sambutan yang disampaikan.

Rangkaian kegiatan diisi dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah, penampilan asmaul husna warga binaan, sambutan yang disampaikan oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, pelaksanaan aqiqah anak bawaan Tausiah dan Doa bersama dilanjutkan dengan penutup dan ramah tamah.

Pada giat aqiqah, pelaksanaan pengguntingan rambut anak bawaan warga binaan dilakukan dengan diiringi doa dan sholawat oleh Ustadz Solekan, baik Kalapas dan seluruh Pegawai serentak bersama-sama melaksanakan prosesi pengguntingan rambut kepada 5 (lima) anak bawaan warga binaan dengan khidmat dan lancar.

Pada tausiahnya, Ustadz Solekan menyampaikan beberapa hal seperti kewajiban orang tua terhadap anak karena bertepatan dengan aqiqah anak bawaan yang mana kewajiban orang tua tersebut adalah memberikan nama, mendidik dan menikahkan.

“Sangat penting untuk mendidik anak-anak kita dengan didasari akan ilmu agama yang kuat agar anak tersebut dapat tumbuh dan berkembang dalam lindungan Allah SWT dan menjadi berkah. Di Tahun 2024 yang akan datang, juga marilah kita bersama-sama bermusabah atau intropeksi diri agar kedepannya menjadi manusia yang lebih baik lagi,” Ucap Ustadz Solekan pada tausiah dan ditutup dengan foto bersama.


Next Post

Program Makan Siang Prabowo Gibran Kurangi Angka Pengganguran dan Perkuat UMKM

Ming Des 31 , 2023
Korantangerang.com – Program makan siang dan susu gratis bagi pelajar dan santri dari pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut […]