Lapas Kelas IIA Tangerang Terima Survey Lapangan Dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang


TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menerima kunjungan berupa survey lapangan dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang sebanyak 3 (tiga) orang, pada Senin (10/4).

Bertempat di Ruang Poliklinik, Kegiatan survey ini diterima dan didampingi langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Rida Farida, dokter umum Madya, dr. Yanti, dokter gigi madya, drg. Sri, dan Jajaran Perawat Mahir Lapas Kelas IIA Tangerang.

Kegiatan kunjungan ini merupakan bentuk dari survey lapangan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang sebagai pemenuhan syarat layak hygiene dan sertifikat izin klinik pratama pada Poliklinik Lapas Kelas IIA Tangerang sebagai pendukung tugas dan fungsi kesehatan bagi para tim Medis Lapas.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang karena sudah menyempatkan datang dan meninjau bentuk poliklinik kami yang memang menjadi fokus utama Lapas Kelas IIA Tangerang dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal. Hal ini juga sebagai bentuk tindak lanjut kami agar mendapatkan izin klinik pratama,” kata Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Dari beberapa survey yang dilakukan, ada beberapa hal yang perlu dilengkapi oleh Lapas Kelas IIA Tangerang walaupun secara keseluruhan sudah sangat bagus dan layak. Kedepannya, Lapas Kelas IIA Tangerang terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang hingga mendapatkan sertifikat izin klinik dan pelaksanan  tugas dan fungsi selanjutnya. (Red).


Next Post

Lapas Kelas IIA Cikarang Konsisten Rawat Keindahan dan Kebersihan Lingkungan

Sen Apr 10 , 2023
CIKARANG – Dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan dilingkungan Lapas, Para warga Binaan di Lapas Kelas IIA Cikarang rutin melakukan […]