Lapas Kelas IIA Tangerang Gelar Penyuluhan Tentang Pencegahan Obesitas


TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang pencegahan obesitas dan kebersihan kulit yang diikuti oleh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan pada pukul 10.00 sampai dengan selesai, pada Kamis (14/12).

Bertempat di Ruang Aula, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komite Promosi Kesehatan Rumah Sakit, Dr. Puja Ratnasari Putri, dokter spesialis Gizi, dr. Anak Agung Eka, dokter spesiali kulit dan kelamin, dr. Reta, Ibu Eka Gusmanti selaku Moderator, Jajaran Pejabat Struktural, Dokter Umum dan Dokter Gigi Madya, Perawat, Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan ilmu dan diskusi bersama bagi warga binaan karena pada dasarnya obesitas dan kebersihan kulit memiliki dampak dan efek negatif serta resiko kesehatan dan perlu adanya sikap untuk menjaga kesehatan,” Tutur Ketua Komite Promosi Kesehatan Rumah Sakit, Dr. Puja Ratnasari Putri dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti yang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi hal positif yang bisa diambil bersama untuk kebaikan dan kesehatan bersama dan dapat memaksimalkan kegiatan agar dapat aktif berdiskusi.

“Sangat berterima kasih kepada RSUD Kota Tangerang karena melalui penyuluhan ini, dapat memberikan ilmu kepada kita semua tentang pentingnya kesehatan diti dan mengetahui pencegahannya,” Ucap Yekti.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan materi yang didampingi oleh Moderator Ibu Anti dimulai dari Kebersihan Kulit dan juga Gizi yang disampaikan oleh dokter Eka dan dokter Reta yang berisikan materi seputar Faktor penyebab dan dampak obesitas pada organ tubuh, Cara pencegahan obesitas dan manfaat gizi dalam tubuh. Selanjutnya, juga disampaikan tentang kebersihan kulit diantaranya Fungsi Kulit, Cara menjaga kesehatan kulit, dan beberapa jaringan kulit yang ada didalam tubuh.


Next Post

Benny J Mamoto Terima Dua Rekor MURI Untuk Museum Anti-Narkoba dan Museum Manguni

Jum Des 15 , 2023
JAKARTA – Pada Kamis 14 Desember 2023, Irjen Pol (P) Dr Benny Jozua Mamoto, SH, MSi selaku Ketua Umum Yayasan […]