Lapas Kelas I Palembang Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023


PALEMBANG – Lapas Kelas I Palembang melaksanakan Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Perempuan Palembang.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas I Palembang Veri Johannes, Pejabat Struktural Es. III & Es. IV, JFT hingga JFU.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Rahmi Widhiyanti, S.E., M.Si.

Upacara Peringatan Hari Ibu di Lapas Perempuan Palembang diawali dengan Laporan Komandan Upacara, kemudian Pengibaran Bendera Merah Putih.

Hari Ibu merupakan salah satu perayaan nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Desember di Indonesia. Tahun 2023 ini merupakan peringatan Hari Ibu yang ke-95.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia tidak sekadar dimaknai sebagai perayaan mother’s day secara umum. Lebih dari itu, perayaan Hari Ibu dapat dimaknai sebagai momen penting bagi penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Pada perayaan Hari Ibu 2023, KemenPPA mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tema ini diusung sebagai panggilan untuk mengapresiasi kontribusi para perempuan Indonesia untuk kemajuan bangsa dalam berbagai aspek kehidupan.


Next Post

Pemprov Banten Raih Predikat Baik Indeks Pembangunan Statistik

Kam Des 21 , 2023
Korantangerang.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai Satuan Kerja dengan Nilai Indeks Pembangunan […]