Lapas Kelas I Palembang Hadir dalam Pelantikan Pengawas TPS Sematang Borang


Palembang,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Palembang hadir dalam pelantikan anggota pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-kecamatan Sematang Borang, Senin (22/1). Pelantikan ini merupakan bagian dari tahapan persiapan pemilihan umum yang akan digelar pada bulan Februari mendatang.

Acara ini diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kecamatan Sematang Borang di gedung Graha Patria. Lapas Palembang hadir dalam kegiatan ini dengan diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Kurniawan Wawondos dan Kepala Subbagian Umum (Kasubbag Umum), Firmanzah. Selain Lapas Palembang, acara ini juga dihadiri oleh Camat Sematang Borang, Bawaslu Kota Palembang, Kapolsek Sematang Borang, Babinsa dan Babin Kamtib se-kecamatan Sematang Borang.

Kabag TU, Kurniawan menyebutkan bahwa terdapat empat tempat pemungutan suara (TPS) khusus yang berada di dalam Lapas Kelas I Palembang. TPS khusus ini diperuntukkan bagi para warga binaan yang memiliki hak pilih.

Lapas Palembang merupakan salah satu lembaga pemasyarakatan yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan politik di wilayah kecamatan Sematang Borang. Lapas Palembang juga berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis.


Next Post

Lapas Kelas I Palembang Ikuti Fanwalk, Meriahkan Hari Bhakti Imigrasi ke-74

Sen Jan 22 , 2024
Palembang,  – Ratusan pegawai dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) berpartisipasi dalam kegiatan Fun […]