Kursus Tata Rias Pengantin Di LKP Ar-Ribathiyah Resmi Dibuka


Lebak – Kursus pelatihan Tata Rias Pengantin di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ar-Ribathiyah yang beralamat di Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak resmi dibuka oleh Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Irawan. Hadir juga di acara tersebut Kasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Abeh Sarnata dan pihak Pemerintah desa setempat, Kamis (22/08/2019). 

Disela -sela acara pembukaan, Abeh Sarnata mengatakan, LKP Ar-Ribathiyah diminta melaksanakan program sesuai perencanaan. Sebab, menurutnya, jika tidak hal itu akan menjadi temuan yang harus dipertanggungjawabkan. 

“Saya berharap LPK Ar-Ribathiyah dalam melaksanakan program ini sesuai perencanaan dan saya berpesan kepada para peserta pelatihan ini dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai harapan,” katanya. 

Ditempat yang sama. Ketua LPK Ar-Ribathiyah, Yati Supriyatin  mengatakan, program Pelatihan Kecakapan Kerja (PKK) yang dilaksanakannya ini, difokuskan kepada keahlian keterampilan Tata Rias Pengantin dengan instruktur yang berpengalaman. 

Untuk itu, lanjut Yati , pihaknya berharap para pesertanya ketika telah selesai mengikuti program pelatihan kursus tersebut dapat menjadikan ladang usaha baru dalam membantu ekonomi keluarga masing masing. 

“Pelatihan kali diikuti oleh 20 orang peserta dengan pembelajaran selama 200 jam atau berlangsung selama 30 hari,” katanya. 

Pada kesempatan itu juga, pihaknya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah pusat, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) lebih khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak yang telah mempercayaannya untuk melaksanakan kegiatan Program PKK 2019 yang diperuntukan pada kegiatan pendidikan kursus dan pelatihan  Tata Rias Pengantin dengan jumlah warga belajar sebanyak 20 orang.

“Insya Allah dalam kegiatan ini, kami akan melakasanakan kegiatan Kursus dan Pelatihan Tata Rias Pengantin dengan baik sesuai dengan jumlah jam yang ditentukan oleh aturan agar program tersebut benar benar tepat sasarannya,” pungkasnya.(ajat).


Next Post

Seluruh Anggota Kodim 0805/Ngawi Menerima Jam Komandan

Kam Agu 22 , 2019
NGAWI – Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., berikan jam Komandan kepada Seluruh Anggota Kodim 0805/Ngawi bertempat di Aula Makodim […]