Kotela Tangsel Mendukung Kemenparekraf Tetapkan Hari Musik Indonesia


Tangsel – Komunitas Tembang Lawas (Kotela) Kota Tangsel mendukung pengurus DPD PAPPRI Banten untuk mendesak Kemenparekraf menjadikan hari musik nasional sebagai perayaan musik rakyat Indonesia.

“Kotela selalu siap bersinergi dengan  DPD PAPPRI BANTEN bahkan berharap Pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menjadikan Hari Musik Nasional ini sebagai hari perayaan musik seluruh rakyat Indonesia,” ucap Azas Nur kepada awak media, Kamis (11/03/21) di kediamannya.

Azas Nur menerangkan bahwa hari musik nasional ini dapat dilaksanakan di semua bidang baik di bidang pendidikan, hiburan atau malah di bidang pariwisata

“Hari musik nasional ini adalah milik kita semua, bukan hanya milik insan musik semata,”cetus Azas.

“Untuk di daerah bisa mengadakan lomba lagu-lagu daerah sedang untuk skala nasional bisa dengan beragam lomba dengan beragam jenis musik atau genre lagu baik itu Pop, Dangdut, Keroncong, Jazz dan lain-lainya,”sambung pria asli kelahiran Kota Tangerang Selatan

Dia pun menyampaikan bahwa sebenarnya penetapan 9 Maret sebagai hari musik nasional diambil dari tanggal lahir komposer legenda Indonesia Wage Rudolf Supratman pencipta lagu kebangsaan Republik Indonesia.

“Beliau tepat dilahirkan pada tanggal 9 Maret 1903,” imbuh Azas Nur.

Azas Nur juga berharap melalui Kotela yang selalu di dukung penuh oleh PAPPRI akan tetap mengadakan Hari Musik Nasional ini dengan berbagai macam ajang kompetesi musik .

“Kita akan mencoba untuk bersinergi dengan berbagai pihak terkait hal ini, baik itu kepada Pemerintah, kepada insan-insan musik yang ada di tanah air dan next akan melibatkan seniman musik seluruh Indonesia dalam memperingati hari musik Indonesia,” tandas Azas Nur yang telah 6 tahun bersama Kotela juga sukses mengembangkan program podcast bareng artis ternama.(Riza).


Next Post

Peringatan Isra Mi'raj, Mad Romli : Tetap Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Kam Mar 11 , 2021
Tangerang – Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli berharap seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj […]