Koramil 14/Panongan Ciptakan Kedekatan Warga Binaan Dengan Komsos


Tangerang – Serma Didik W melaksanakan komsos dengan warga binaan di aula kantor desa Rt 04/02 Desa Mekar jaya Kecamatan Panongan.Selasa (24/1/2023).

Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus halim siregar mengatakan “pentingnya komunikasi dalam membangun sistim pertahanan dan keamanan kepada masyarakat karena dengan komunikasi kita bisa memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada masyarakat”.

Lebih lanjut Danramil berharap dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Ditempat yang sama Serma Didik W mengatakan “ini semua dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif untuk menunjang terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah binaan.

“Oleh sebab itu Komunikasi sosial yang di bangun oleh seorang Babinsa di wilayah binaan sangat bagus dan penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,khusus nya warga Desa Mekar jaya,”ujarnya.(*)


Next Post

Dandim 0801/Pacitan Ikuti Vidcon Dalam Rangka Rakor Pengawasan Inter Post Audit 2023

Sel Jan 24 , 2023
Pacitan – Kali ini Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P. beserta Perwira Staf mengikuti kegiatan Vidcon dalam rangka […]