Koramil 10/Sepatan Bersama Tiga Pilar Gelar PDMPK, Edukasi Pedagang Pasar Tradisonal


Tangerang – Koramil 10/Sepatan Kodim,0510/Trs bersama unsur tiga pilar lainnya seperti anggota TNI (BKO), Polri, Satpol PP dan Dishub melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokoler Kesehatan (PDMPK) di Pasar Tradisional, di wilayah Kab Tangerang, Jumat (20/11/2020).

Penegakkan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) dilaksanakan di tiga titik lokasi yaitu, Pasar Tradisional Sepatan, Pasar Tradisional Pelangi Sepatan dan Pasar Tradisional Pakuhaji.

Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan, sasaran PDMPK difokuskan di tiga pasar tradisional itu, karena mempunyai tingkat kerawanan cukup tinggi akan penyebaran Covid-19 dilihat dari ramainya aktivitas pedagang dan pembeli yang secara langsung berinteraksi.

“Bersama unsur tiga pilar, kita ingatkan dan himbau kepada penjual dan pembeli untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran virus corona,“jelas Danramil.

Dikesempatan itu, Kata Danramil, tim gabungan dari unsur tiga pilar juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada pedagang dan pembeli dan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang akan masuk pasar tradisional.

Ditambahkan Kapten Inf Agus Halim Siregar bahwa, Intensitas pelaksanaan PDMPK terus dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, mengingat pasar tradisonal tempat interaksi pertemuan para pedagang dan pembeli sehingga dibutuhkan tingkat kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu, kita berikan edukasi bagi para pedagang di pasar tradisional pentingnya penggunaan masker menjadi salah satu cara yang mudah dalam menekan penyebaran Covid-19. Hal in bertujuan agar perekonomian tetap berjalan,” pungkas Danramil.(*)


Next Post

Kodim Madiun Gelar Baksos Dalam Rangka Meperingati HUT Korem 081/DSJ ke 57

Jum Nov 20 , 2020
Madiun – Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dan Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 0803 Ny. Sari […]