Koramil 07/Pondok Aren Bersama Unsur Tiga Pilar Gelar Jumat Bersih dan Senam Bersama


Korantangerang.com – Danramil 07/Pondok Aren Kapten Inf Agus Facrudin, diwakili oleh Batuud Pelda Subekhan beserta unsur tiga pilar Kecamatan Pondok Aren kembali menggelar kegiatan Jumat Bersih serta senam pagi bersama, bertempat di halaman Kantor Kel Perigi lama Jl. TMP Bahagia RT. 02 RW. 04 Kec Pondok Aren Kota Tangsel, Jum’at (15/03/2019).

Senam pagi bersama ini, diikuti Danramil Pondok Aren Kapten Inf Agus Fachrudin diwakili Batuud Pelda Subekhan, Lurah Perigi lama Rahmad SE, Sekel Perigi Lama Ibu Yunita S.sos, Pengawai dan staf Kel Perigi Lama, anggota Koramil 07 Pondok Aren, anggota Polsek Pondok Aren para RT/RW sekelurahan Parigi Lama, Ibu-ibu kader PKK kelurahan Parigi Lama dan Karang Taruna Parigi Lama serta masyarakat sekitarnya.

Usai pelaksanaan senam pagi, dilanjutkan kegiatan pembersihan rumput di kiri kanan jalan di Kantor kelurahan Parigi Lama dan lingkungan sekitarnya.

Danramil Pondok Aren Kapten Inf Agus Fahrudin diwakili Batuud Pelda Subekhan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan menunjukkan kepada masyarakat tentang sinergitas tiga pilar yang ada di wilayah Kelurahan Parigi Lama selalu bekerjasama disetiap kegiatan di tengah masyarakat.

Hari Jumat selalu menjadi simbol bagi yang mengharapkan kebaikan. Paradigma yang dikaitkan dengan peribadatan sudah meluas penjabarannya namun masih dalam konteks mencari kebaikan dalam setiap kegiatan seperti istilah Jumat Bersih dan senam pagi bersama.

Sedangkan tiga pilar adalah perangkat yang menaunginya sebagai abdi masyarakat yang memiliki beban tanggung jawab dalam mewujudkannya.”ujarnya.

“Banyak sasaran yang dicapai dalam penyelenggaraan senam pagi bersama dan jum’at bersih, seperti mempererat silaturahmi tiga pilar kelurahan Parigi Lama dengan masyarakat, lingkungan yang bersih dan terciptanya jiwa raga yang sehat.”ujarnya.

Sedangkan Lurah Parigi Lama Rahmad SE mengatakan, “Tidak harus selalu dibawa dalam nuansa formal, melalui senam pagi bersama dan jumat bersih ini memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Semua harus di mulai dari diri kita sendiri. Beruntung suasana kerja disini sudah tercipta baik sehingga tata nilai positif akan kita pertahankan,”ucap Lurah.

Hal senada disampaikan Sekel Perigi Lama Ibu Yunita S.sos, bahwa sinergitas tiga pilar tentunya akan menjadi absah dan bermanfaat positif ditengah masyarakat jika kita terus berperan aktif di setiap kegiatan masyarakat dan selalu menyampaikan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan. “Dua kata saling yang berkaitan dan memiliki arti sangat luas, “terang Ibu Yunita.(ade).


Next Post

Cegah Bahaya Narkoba, Satgas TMMD Ke - 104 Kodim Bekasi Beri Penyuluhan Pelajar SMP Permata Sakti

Jum Mar 15 , 2019
Korantangerang.com – Kodim 0507/Bekasi kembali menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba di lokasi TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104,  kepada […]