Koramil 07/Kresek Berikan Latihan Dasar Kepimpinan Osis (LDKO) Di SMKN 3 Gunung Kaler


Tangerang – Anggota Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Edi Saiful bersama Sertu Arifin memberikan materi Latihan Dasar Kepimpinan Osis ( LDKO ) di SMKN 3 Gunung Kaler, Kp Cipaeh Tengah RT 006/002, Desa Cipaeh, Kec Gunung Kaler. Kab. Tangerang, Kamis (16/03/2023).

Dalam kegiatan  LDKO ini diikuti ±50 siswa – siswa SMKN 3 Gunung Kaler untuk menerima materi diantaranya PBB, Memahami Struktur Organisasi, pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta penyampaian Penerimaan / Pembukaan TNI – AD.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 07/Krs Kapten Inf Khoiril Anwar, mengatakan, kegiatan ini bertujuan memantapkan karakter penerus bangsa sejak dini.

“Kegiatan LDKO untuk memberikan pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji untuk menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan Bangsa Indonesia sebagai generasi muda penerus cita-cita bangsa.

“LDKO merupakan tahap yang harus dilalui oleh para siswa siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu memahami dan memiliki karakter kebangsaan yang kokoh dan kuat.” papar Danramil.

Selanjutnya, Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar, menjelaskan, dalam melaksanakan tugas kepengurusan, di perlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diembannya.(*)


Next Post

Di 2022, Kota Tangerang Telah Angkat 2.036 Guru menjadi PPPK

Kam Mar 16 , 2023
Kota Tangerang – Di tiga dekade perjalanan Kota Tangerang, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) terus menguatkan sektor pendidikan. Kebijakan […]