Komsos Dengan Karang Taruna, Ini Bukti Wujud kepedulian Babinsa


Tangerang – Bukti kepedulian terhadap para pemuda, Babinsa Tegal Sari, Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs Serda Abdul Hair melaksanakan kegiatan Komsos bersama pemuda Karang Taruna di Desa Tegal Sari Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/03/2023).

Peran Koramil melalui Babinsa di wilayah binaan ternyata bukan isapan jempol belaka, bukan sekedar cerita semata tapi memang sudah terbukti dan teruji.

Terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Irwanto mengatakan, leran penting seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai Garda terdepan dari satuan Komando kewilayahan.

” Ya orang yang pertama kali terjun bergabung ditengah-tengah masyarakat binaannya, mempunyai kemampuan yang tidak bisa di anggap sepele adalah Babinsa,” kata Danramil.

Pendekatan dan pembinaan selalu dilakukan oleh seorang Babinsa agar tercipta kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang harmonis, sesuai dengan yang diharapkan.

“Tukar menukar informasi sekaligus sosialisasi tentang penanganan kenakalan remaja dilakukan oleh Serda Baduk Hair, agar melalui wadah karang taruna mampu membentuk pemahaman warga khususnya generasi muda,” katanya.(*)


Next Post

Buka Musorkotlub KONI, Wakil Pesan Tingkatkan Pembinaan dan Prestasi

Sab Mar 25 , 2023
Kota Tangerang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) 2023, di Ruang […]