Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Bersama Rekan Mitra Kerjanya BKKBN di GOR Tanjung Duren Jakarta Barat


Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Dian Istoqomah menggelar kegiatan sosialisasi dan KIE Bangga Kencana, bersama rekan mitra kerjanya BKKN [Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana] di Gedung Pertemuan Grogol Petamburan [ Gropet] Jakarta Barat Senin pagi, 4/9/2023.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya diikuti oleh para peserta sosialisasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Dian Istiqomah S.kep, Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKN Pusat DR Munawar Asikin, S.SI, M,S.E. Ketua Sub kelompok kesertaan KB dan Kespro DPPAPP Provinsi DKI. Monika Yaniwati S.Sos.

Dalam keterangannya Anggota Komisi IX DPR RI Dian Istiqomah S.Kep mengatakan. dari angka Stunting yang berkisaran 21% tentunya diperlukan upaya penurunan dan penekanan percepatan angka Stunting demi terciptanya Indonesia Emas di tahun 2045 ucap Dian.

“Tentunya untuk menuju Indonesia maju, diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Oleh sebab itu, Pentingnya perbaikan sumber daya manusia,karena sangat berkaitan dengan faktor pemenuan gizi kepada masyarakat,”ucap Peraih Nobel Perdamaian Dunia di Qatar tersebut

Lebih lanjut Dian berharap,
Semoga ditahun ini lanjut sampai dua puluh dua tahun mendatang, menjadi Indonesia emas, terutama Indonesia harus bebas dari stunting. tentunya, masih kata Dian, Nanti di Indonesia emas, generasi kita adalah,generasi penerus bangsa yang paling bagus di dekade yang ke seratus tahun.

Sebelum menutup kegiatan Ia berpantun sejenak, “Ayu Tingting rambutnya Kriting, cegah stunting itu penting…..Ayu Tingting rambutnya lurus,,cegah stunting itu harus “.

kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.(red)


Next Post

Raih Prestasi Gemilang! Maria Shevanda Meraih Juara 3 Kategori Broadcast Duta Maritim Indonesia 2023

Sel Sep 5 , 2023
JAKARTA – Untuk mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda dengan merespon gagasan inovatif dari para generasi muda saat ini, […]