Kodim Ngawi Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H


NGAWI – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kodim 0805/Ngawi melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 bertempat di Masjid Sudirman Makodim, Rabu (02/03/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di Laksanakan Kodim 0805/Ngawi kali ini mengambil tema “Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”

Dalam sambutannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas karunia dan nikmatnya sehingga segenap keluarga besar Kodim 0805/Ngawi bisa memperingati perayaan Isra Mi’raj 1443 H secara sederhana dan khidmat dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dandim mengajak kepada seluruh Prajurit melalui peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, marilah kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Melalui peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini juga diharapkan kita sebagai umat muslim dapat mengambil nilai – nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah di contohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas kita sebagai seorang prajurit TNI,ucap Dandim.

Sementara itu Penceramah Ustad Ibnu Mundzir menyampaikan bahwa Umat Nabi Muhammad SAW hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan rasulullah serta meniru semangat yang telah dicontohkan oleh rasulullah.

Dalam kesempatan ini ustad Mundzir mengajak kepada seluruh anggota Makodim melalui peringatan maulid ini, mari kita semua pelan-pelan merubah hal-hal yang belum pantas dan yang tidak sesuai dengan sariat nabi. “Kita tinggalkan, bila kita benar mencintai Nabi maka mari kita laksanakan saryatnya,”ucapnya.


Next Post

Dua Tahun Pandemi, Ini Kilas Balik Korem 081/DSJ dalam Penanganannya

Rab Mar 2 , 2022
Kota Madiun – Kasus Covid-19 pertama muncul di Indonesia tepat 2 tahun lalu, yaitu 2 Maret 2020. Waktu itu, Presiden […]