Kodim 0806/Trenggalek Terima Pengecekan Tim Waslak Tahap I Renovasi Rutilahu Tahun 2023


Trenggalek – Kodim 0806/Trenggalek menerima kunjungan istimewa dari Tim Waslak Tahap I Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Pembangunan Jamban Keluarga. Tim Waslak ini dipimpin oleh Kolonel Inf Samsul Huda, S.I.P., yang menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH Kodam V/Brawijaya, serta didampingi oleh anggota Letkol Caj Nur Hasin, S.Ag., Pabandya Komsos Sterdam V/Brawijaya, dan Pelda Sahid Batih Wanwil Sterdam V/Brawijaya. Mereka telah melaksanakan kunjungan penting ini untuk memastikan progres dari program renovasi Rutilahu dan pembangunan jamban keluarga yang telah berlangsung di tahun 2023, Selasa (4/7/2023).

Dalam kunjungan ke Kodim 0806/Trenggalek, Tim Waslak disambut dengan hangat oleh Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos. Setelah menerima paparan yang komprehensif tentang program renovasi Rutilahu, tim segera melanjutkan perjalanan mereka untuk meninjau langsung sasaran renovasi yang sudah dilaksanakan.

Program renovasi Rutilahu ini memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu untuk meningkatkan kondisi hunian warga yang sebelumnya tidak layak huni menjadi tempat tinggal yang nyaman dan layak untuk ditinggali. Rumah-rumah yang menjadi sasaran renovasi ini adalah milik warga yang berada di beberapa wilayah di Trenggalek, yaitu rumah Bapak Misran di RT. 27 RW. 08 Kelurahan Surodakan, rumah Ibu Damini di RT. 06 RW. 02 Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek, rumah Ibu Sutiyah di RT. 14 RW. 04 Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari, rumah Ibu Bu Sukini di RT. 14 RW. 05 Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan, dan rumah Ibu Sumilah di RT.12 RW. 05 Desa Durenan Kecamatan Durenan.

Renovasi Rutilahu ini merupakan program yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kondisi hunian warga yang tidak layak huni. Dalam kunjungan ini, Tim Waslak telah meninjau langsung kondisi rumah-rumah tersebut dan memberikan rekomendasi untuk renovasi dan perbaikan yang diperlukan. Dengan adanya program ini, diharapkan warga yang sebelumnya tinggal dalam kondisi yang tidak layak, akan mendapatkan rumah yang lebih baik dan nyaman untuk ditinggali.

Kehadiran Tim Waslak Tahap I Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan Pembangunan Jamban Keluarga di Kodim 0806/Trenggalek merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah dan TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal perumahan dan sanitasi. Melalui kerja sama yang baik antara Kodim 0806/Trenggalek dan Tim Waslak, diharapkan program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

“Kami berharap bahwa melalui program renovasi Rutilahu dan pembangunan jamban keluarga, kondisi perumahan dan sanitasi di wilayah ini akan terus meningkat. Semoga kehadiran Tim Waslak Tahap I Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan Pembangunan Jamban Keluarga menjadi awal dari perubahan positif yang lebih luas, sehingga masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang layak, sehat, dan nyaman,” tutur Kolonel Inf Samsul Huda.(*)


Next Post

Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Kumham Jabar Berikan Motivasi Kepada Jajaran Lapas Cirebon

Rab Jul 5 , 2023
CIREBON – Suasana berbeda pada Rabu pagi ini. Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, mengisi apel pagi jajaran petugas […]