Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Ajak Warga Hidup Sehat


Pacitan – Kesehatan merupakan bagian dari aspek penting bagi kehidupan setiap orang, sehingga apabila kesehatan terjaga dengan baik, aktifitas sehari-hari dapat dilakukan dengan lancar.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan seseorang, salah satunya dengan menjaga kebersihan pribadi maupun lingkungan sekitar senantiasa tercipta kesehatan lahir maupun batin.

Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab setiap warga negara, sehingga kesadaran masyarakat juga harus ditingkatkan.Cara paling sederhana agar tetap terjaga kesehatannya yaitu dengan membiasakan diri dan keluarga untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Sertu Sudarmin Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan, melakukan kerja bakti pembersihan jalan bersama masyarakat, yang berada di Desa Bungur Kec. Tulakan Kab. Pacitan, Kamis (18/8/2022).

Saat ditemui usai kerja bakti, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan mengatakan bahwa, dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekitar, akan tercipta hubungan kerjasama dan kekompakan yang baik antar sesama warga masyarakat.

“Mari kita bersama-sama wujudkan lingkungan yang sehat agar terhindar dari segala macam penyakit. Melalui kegiatan kerja bakti diharapkan dapat membina hubungan baik serta keakraban antara warga dengan komponen masyarakat lainnya”, kata Babinsa.

“Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti, bisa menjadi pelopor bagi masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran dalam menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan”, tutur Babinsa.(*)


Next Post

Sidak ke Venue Porprov, Arief Soroti Perlengkapan Acara

Kam Agu 18 , 2022
Kota Tangerang – Wali Kota Arief R. Wismansyah menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang untuk menyiapkan kelengkapan venue […]