Kenyamanan Prioritas, Rutan Bangil Sosialisasikan Kartu Pengunjung Jagoan Kepada Keluarga WBP


PASURUAN – Senin (15/04/2024) Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim telah meluncurkan program baru yang disebut “Kartu Jagoan Pengunjung” kepada keluarga warga binaan. Program ini memberikan kesempatan kepada keluarga untuk berkunjung ke rutan dengan waktu yang diperpanjang, yaitu 2 kali lipat lebih lama dari biasanya. Namun, hal ini tetap tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku. Program ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara warga binaan dengan keluarganya serta mendukung proses rehabilitasi mereka di dalam rutan.

Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, mendukung penuh peluncuran program Kartu Jagoan Pengunjung ini. Beliau menganggapnya sebagai langkah progresif dalam memberikan dukungan kepada proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi warga binaan. Bhanad berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi hubungan antara warga binaan dan keluarga mereka serta meningkatkan kesejahteraan psikologis mereka di dalam rutan.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, memberikan apresiasi atas upaya Rutan Bangil dalam menciptakan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Beliau mengarahkan agar program ini dikelola dengan baik dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Heni Yuwono juga mengingatkan pentingnya menjaga hubungan baik antara warga binaan dan keluarga mereka sebagai bagian dari upaya rehabilitasi yang holistik.


Next Post

Petugas Klinik Lapas Kelas I Palembang Dapat Pembimbingan Akreditasi Klinik Oleh LAFKI Sumatera Selatan

Sen Apr 15 , 2024
PALEMBANG – Petugas Klinik Pratama Lapas Kelas I Palembang mendapatkan Pembimbingan Akreditasi Klinik oleh 2 (dua) orang anggota Lembaga Akreditasi […]