Kemudahan Urus Dokumen, Gratis dan Diantar ke Rumah

Kemudahan Urus Dokumen, Gratis dan Diantar ke Rumah

Kota Tangerang – Terus memberikan kemudahan untuk masyarakat mengurus dokumen kependudukan. Selain Disdukcapil, jajaran kecamatan dan kelurahan pun melakoninya. Seperti yang terlihat di Kecamatan Ciledug lewat sejumlah kelurahannya, yang secara berkala hilir mudik mengantar e-KTP warga yang telah jadi.

Pada pelayanan ini, kecamatan dan kelurahan mencoba memudahkan masyarakat yang sekiranya kesulitan ke kantor kecamatan atau kelurahan, untuk proses pengambilan dokumen. Selain itu, sejumlah e-KTP yang lama tak diambil, diantar segera ke rumah-rumah warga yang bersangkutan.

Camat Ciledug, Syarifuddin mengungkapkan ini menjadi salah satu program komitmen bersama Disdukcapil dalam kemudahan mengurus dokumen kependudukan. “Sebenarnya selain e-KTP, kita juga menjalani program CAKEP yaitu catel akta kelahiran dan kematian di kelurahan pilihan. Dokumen ini pun punya layanan antar ke rumah yang bersangkutan,” ungkap Syarifuddin, Rabu (15/12/21).

Kata Syarifuddin, lewat program layanan antar ke rumah ini diharapkan, masyarakat dapat menjadi sangat terbantu. Terlebih, banyak diantaranya warga yang sebelumnya juga kesulitan mengikuti perekaman e-KTP, seperti ODGJ atau lansia.

“Jadi, pelayanan antar ke rumah ini tak melulu semua masyarakat. Pastinya, petugas akan mendahulukan atau mementingkan mereka yang kesulitan atau membutuhkan dokumen kependudukan ini secara cepat. Semoga, program ini terus istiqomah untuk melayani dan memberikan kemudahan untuk masyarakat Kota Tangerang, khususnya Ciledug,” katanya.(*).


Next Post

Komisi II DPR Sambangi BPN Tangsel

Rab Des 15 , 2021
Tangsel – Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan menerima kunjungan kerja spesifik pimpinan dan anggota komisi II DPR RI pertanahan dan […]