Kecelakaan Lalu Lintas Selama Operasi Ketupat Jaya 2024 di Kota Tangerang Menurun


Kota Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota baru saja menuntaskan pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024 selama arus mudik dan balik Lebaran. Pengamanan tersebut sukses menurunkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas sebesar 29,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho menuturkan, jumlah angka kecelakaan lalu lintas selama mudik Lebaran tahun ini tercatat sebanyak 17 kejadian dengan kerugian materil sebesar Rp108.300.000.

Tidak hanya itu, tren penurunan juga terjadi pada angka korban kecelakaan lalu lintas, baik dalam kategori luka ringan, luka berat, sampai korban meninggal dunia.

“Alhamdulillah, Operasi Ketupat Jaya 2024 dinilai sukses mengamankan arus mudik dan balik Lebaran. Khusus di Kota Tangerang, arus mudik dan balik relatif berjalan secara sukses, aman, dan lancar dibuktikan dengan penurunan angka kecelakaan lalu lintas dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Zain, Rabu (17/4/24).

Ia melanjutkan, tren penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas juga relevan dengan data yang dihimpun selama arus mudik dan balik Lebaran secara nasional. Berdasarkan data terkini menunjukkan terdapat 2.419 kecelakaan lalu lintas dengan persentase penurunan sebesar 18 persen secara nasional.

Selain itu, Polres Metro Tangerang Kota juga mengapresiasi kontribusi yang selama ini diberikan petugas gabungan dalam menyukseskan Operasi Ketupat Jaya 2024, mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Satpol PP Kota Tangerang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, sampai Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

“Kesuksesan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran selama Operasi Ketupat Jaya 2024 di Kota Tangerang kemarin merupakan bukti kerja sama semua lapisan mampu berjalan secara maksimal, baik dari para pemudik sampai petugas gabungan yang terlibat di lapangan,” tambah Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely.(*)


Next Post

Tradisi Lebaran, Rutan Bangil Bagikan Ketupat Kepada Warga Binaan

Rab Apr 17 , 2024
PASURUAN – Rabu (17/04/2024) Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri, petugas dapur […]