Kecamatan Karang Tengah Rutin Laksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan


Kota Tangerang – Pemkot Tangerang melalui Pemerintah Kecamatan Karang Tengah dalam masa perpanjangan PSBB bersama Kelurahan Karang Tengah melaksanakan giat operasi yustisi aman bersama di beberapa titik tempat keramaian umum di wilayah Karang Tengah Kota Tangerang.

Operasi yustisi Protokol Kesehatan ini sudah berulang kali dilaksanakan secara rutin, yang dilakukan berdasarkan Perwal Kota Tangerang No 17 tahun 2020, dalam penerapan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dimasa pandemi,  agar masyarakat lebih sadar dalam menjaga kesehatan juga menjaga pola hidup bersih serta menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Camat Karang Tengah, Edi Mahyudi menjelaskan, operasi yang dilakukan ini sudah sekian kalinya secara ruitin dilaksanakan semenjak diberlakukannya PSBB di Kota Tangerang,begitu juga sosialisasi secara road show kepada masyarakat untuk selalu memakai masker selalu dilakukan.

”Operasi yustisi aman bersama digelar gabungan antara Kecamatan Karang Tengah dengan Kelurahan Karang Tengah, Bapenda Kota Tangerang, Dishub Kota Tangerang dan Satpol PP Kecamatan Karang Tengah, dengan menyisir tempat tempat keramaian seperti rumah-rumah makan, restoran, cafe dan tempat umum lain nya,”ujarnya.

Disamping itu juga sekaligus road show memberi himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan cara memakai masker bilamana keluar rumah dan juga rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta menjaga jarak.

“Jangan berkerumun demi memutus rantai penyebaran covid-19,″ujarnya.

Camat Karang Tengah lebih jauh menjelaskan, saat ini Pekot Tangerang terus mengawasi tingginya klaster keluarga, yang dapat terjadi karena adanya kontak erat sesama anggota keluarga.

“Oleh karenanya sosialisasi penerapan 3M di masyarakat harus terus menerus dijalankan. Seperti secara rutin melakukan sosilisasi road show keliling kampung untuk mengajak masyarakat tetap mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak antar warga dan juga sering mencuci tangan sebelum masuk ataupun keluar rumah,”tukasnya.

Sedangkan menurut Lurah Karang Tengah, Syahrujih, operasi Yustisi Aman Bersama yang digelar secara road show di beberapa titik keramaian di wilayah Karang Tengah kali ini merupakan operasi gabungan yang dipimpin langsung Camat Karang Tengah bersama Bapenda Kota Tangerang dan Dishub Kota Tangerang, dengab menyisir lokasi lokasi tempat keramaian untuk memastikan serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk lebih sadar lagi dalam hal menjaga kesehatan.

“Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila mana sedang berada di luar rumah, juga selalu mencuci tangan dengan sabun. Tak bosan-bosan nya kami terus menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran covid-19 ini,” jelasnya.(*
)


Next Post

3517 Wartawan Lolos Seleksi FJPP

Rab Okt 14 , 2020
Korantangerang.com – Ribuan wartawan terutama yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang lolos seleksi program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku […]