Kapenrem 081/DSJ : Upacara Bendera Pupuk Diri Prajurit Lebih Disiplin dan Bertanggung Jawab


Madiun – Prajurit TNI dan PNS Korem 081/DSJ beserta Satdisjan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (9/3/2020).

Upacara yang tampak berjalan dengan khidmat dan tertib dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. yang bertindak sebagai Irup.

Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo memberikan konfirmasinya, bahwa upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan hari besar nasional lainnya bertujuan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para pahlawan.

Selain itu ia mengatakan, upacara juga sangat baik sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan sikap disiplin bagi setiap prajurit. “Ini perlu kesadaran yang tinggi, makanya upacara bendera memupuk semua hal dalam diri prajurit untuk menjadi lebih bertanggung jawab dalam setiap tugas,” tuturnya.

Ia juga berharap, dengan upacara bendera yang dilaksanakan rutin itu, para Prajurit dapat mengawali hari kerjanya dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi.(*).


Next Post

Kepala Sekolah SMAN 1 Geger Mengapresiasi Babinsa Madiun Melatihkan PBB

Sen Mar 9 , 2020
Madiun – Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan […]