Jalin Kerjasama Diatas Atap Rumah, Jadi Pemandangan Apik


Trenggalek – Puluhan Satgas TMM nampak ekrjasam mengangkat genteng dan saling lempar tangkap di atas atap rumah Murtini warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Trenggalek. Pemandangan ini enunjkkan betapa baiknya kerjsama antara Satgas TMM dengan warga sekitar. Bahakan ketika berada diatsa atap rumah juga mampu mewujudkan saling gotongroyong.

Ribuan genteng yang sudah berada diatas, pelan pelan sudah mulai di pasangs sesuai letak dan pasangannya masing-masing. Genteng yang lama dan masih bagus juga turut digunakan kembali. Akan tetapi masih banyak yang baru untuk dijadikan atap rumah.

Sebelumnya, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 105/Trenggalek, dibantu warga menaikkan kayu rangka atap milik tersebut. Murtini selaku pemilik rumah sangat juga ikut membantu dalam pengerjaan proyek tersebut, walaupun dia hanya mengusung bahan-bahan material ringan. Tak hanya tinggal diam, suami Murtini juga ikut membantu menaikkan kuda-kuda rumahnya yang memang sudah menjadi target dari program TMMD.

Genteng lama milik Murtini usai dibersihkan oleh Satgas TMM dibantu warga. Kini sebagian genteng atap rumah itu sudah ebrsih dan jauh dari kotor. Awalnya sempat berjamur dans ebagain retak.Stelah disortir dan dibersihkan, maka nampak baru lagi.

Selain genteng lama, juga ada ratusan genteng baru yang disipakan oleh Satgas TMMD, Bahan material itu renacana akan dianikkanmenaddi atap rumah . Kini Anggota satgas TMMD 105/Trenggalek dibantu warga menaikan dan memasang genteng rumah milik ibu murtini. Beberapa anggota satgas yag sudah berada di atas tampak menyusun genteng dan saling bekerja sama untuk mempermudah pekerjaan tersebut.

“kalau dilihat memang kerjasam pemasngan genteng itu bagus sekali daari atas. Kondisi rumahnya memang ada di lereng gunung, jadi kita bsia melihatnya dari ekjauhan, “ jelas Agus, Wargas sekitar, (Kamis (1/8). (Pendim).


Next Post

Dinding Gorong-Gorong Irigasi Sudah Mulai Dipasang

Rab Jul 31 , 2019
Trenggalek – Batu yanga ada di sekitar Desa Sumurup berguna juga. Untuk pembangunan irigasi dan gorong -gorong yang ada di […]