Jago Mengaji, Kapenrem 081/DSJ Bagikan Ilmu Kepada Persit KCK Koorcab Rem 081


Madiun – Dibesarkan di lingkungan keluarga yang agamis sejak kecil, membuat Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko fasih dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Tak hanya fasih dalam membaca Al Quran, Kapenrem yang berhasil membawa satuan Penrem 081/DSJ meraih berbagai prestasi di tingkat TNI AD juga piawai dalam berdakwah.

Kemampuannya dalam membaca Al Quran juga dimanfaatkannya untuk dibagikan kepada orang lain.

Seperti pagi ini, saat dirinya mengajar mengaji untuk anggota Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (23/12/2022).

Terlihat para istri-istri prajurit itu pun begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti kelas mengaji yang diberikan. Hal itu pun juga diakui langsung oleh Kapenrem.

“Ibu-ibu Persit ini luar biasa sekali. Semangat dan kemauannya untuk belajar sangat tinggi,” katanya ditemui di lokasi usai mengajar mengaji.

Tak hanya anggota Persit yang antusias, Kapenrem pun mengaku senang dapat berbagi ilmu dan berbuat kebaikan semacam itu.

“Alhamdulillah bersyukur masih dapat berbagi amal jariyah seperti ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, berbekal dengan ilmu mengaji yang diberikannya, para ibu-ibu Persit itu nanti akan dapat mengajari anak-anak mereka mengaji di rumah. “Semoga bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarganya di rumah,” pungkasnya.(*)


Next Post

Lapas Cikarang Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Jum Des 23 , 2022
CIKARANG – Lapas Kelas IIA Cikarang melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 yang digelar di […]