Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Dua Anggota Koramil 10/Sepatan Serbuan Teritorial


Tangerang – Untuk membahas situasi Kamtibmas, anggota Babinsa Koramil 10/Sepatan Kodim 0510/Tigaraksa Serka Taufik Babinsa Ds. Lebak wangi dan Sertu Enjon Babinsa Desa Karet melaksanakan komsos di wilayah binaan masing – masing, Sabtu (08/07/2023).

Dalam komsos itu, masih – masing Babinsa seperti Serka Taufik dan Sertu Enjon menyampaikan, tentang pentingnya dalam peningkatan dalam menjaga Kamtibmas dengan warga binaan.

Dikatakan Serka Taufik, selaku Babinsa Lebak Wangi, kegiatan komsos dengan warga binaan di Kp Rawabereum RT 02/01 DS. Lebak Wangi Kec Sepatan Timur, kita tetap bersinergi dengan bhabinkamtibmas untuk mengajak warga masyarakat menjaga silaturahmi dan menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, khususnya di Kp Rawabereum.

“Dengan peran serta ketua lingkungan dan partisipasi warga maka akan tercipta situasi kamtibmas ya. Alhamdulillah, wilayah Kp Rawabereum dalam kondisi kondusif. Ini berkat kerja keras semua pihak yang memiliki tingkat kepedulian untuk menjaga wilayah agar tetap aman nyaman.” ucapnya.

Hal ini juga disampaikan Sertu Enjon Babinsa Desa Karet saat komsos dengan warga binaan di Kp Triti RT 01/04 Desa Karet kec Sepatan.

“Bersama warga binaan, kita membahas tentang pentingnya tingkat kepedulian bersama dalam peningkatan menjaga Kamtibmas.”, paparnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo juga menyampaikan, kegiatan komsos ini, sangat positif dalam pembinaan teritorial (Binter) di kewilayahan.

“Untuk itu, tetap menjaga kekompakan, saling bekerjasama yang baik untuk menjaga Kamtibmas di wilayah, karena terciptanya kemanan bukan hanya di tangan aparat keamanan. tetapi seluruh warga masyarakat memiliki peran dalam menjaga keamanan dan kondusifitas khususnya di lingkungannya.” pungkas Danramil.(*)


Next Post

Kunjungi JBS, Pengurus Pusat Lingga Silaturahmi Dengan Ketum SMSI Pusat

Sab Jul 8 , 2023
CILEGON – Pengurus Pusat Lingkar Ganjar (Lingga) berkunjung ke Journalist Boarding School (JBS) yang berlokasi di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, […]