Intiland Mou Dengan Mediapura, Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis


Kota Tangerang – Perusahaan pengembang property PT. Intiland Development Tbk melalui salah satu anak usahanya dalam pengembangan kawasan terpadu Aeropolis menjalin kerjasama bersama PT. Mediapura Digital Nusantara. Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apatemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Kerjasama ini diresmikan melalui penandatanganan nota kerjasama oleh manajemen kedua perusahaan yang wakili Totonafo Lase selaku Direktur proyek Aeropolis dan Leo Ferdinand Rahardian Chief Exekutive Officer Mediapura. Penandatanganan nota kerjasama ini dilaksanakan di kawasan Aeropolis, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (23/9).

Totonafo Lase menjelaskan, dengan penandatanganan nota kerjasama ini, maka secara resmi Mediapura melalui merek dagangnya “The Aparian” hadir di Aeropolis. Kerjasama ini bersifat mutual bagi kedua pihak serta mampu memberikan alternatif pilihan bagi para pemilik atau investor apartemen untuk pengelolaan sewa unit-unitnya maupun bagi masyarakat luas yang mencari unit apartemen sewa di Aeropolis.

“Kerjasama ini menjadi kolaborasi dua kompetensi yang saling melengkapi. Kami sebagai developer properti fokus pada perencanaan dan pembangunan kawasan dan Mediapura memiliki keahlian dalam manajemen properti dan jaringan pemasaran untuk penyewaan apartemen,” ungkap Totonafo usai penandatanganan nota kerjasama.

Menurut pria yang akrab dipanggil Toton ini,menjelaskan, Aeropolis merupakan salah satu proyek pengembangan kawasan terpadu seluas 105 hektar dari Intiland. Berjarak hanya 500 meter dari area Bandara Soetta. Aeropolis berkembang pesat menjadi kawasan kota Bandara yang bukan hanya nyaman untuk tempat tinggal.

Toton mengatakan, Aeropolis juga menyediakan beragam fasilitas bisnis seperti, perkantoran, hotel, komersial, ritel, pergudangan dan pusat gaya hidup modern.Juga menyediakan berbagai fasilitas kemudahan bagi masyarakat untuk tinggal dan bekerja, seperti restoran, shuttle bus, minimarket, sports club, taman bermain, kolam renang, dan lain-lain.

“Kerjasama bersama Mediapura dipercaya akan memberikan nilai tambah bagi Aeropolis sebagai pengembangan kawasan terpadu di dekat Bandara Soetta. Selain sudah berkembang pesat dan ramai, Aeropolis di rancang sebagai kawasan vibrant, liveable dan viable,” imbuh Toton.

Lebih jauh, Toton menjelaskan, pada kerjasama ini Intiland menyediakan ratusan unit apartemen Aeropolis yang dapat dikelola dan disewakan Mediapura. Kedepannya secara bertahap akan bertambah sesuai dengan perkembangan dan daya serap pasar, serta dari tumbuhnya kepercayaan dari para investor dan pemilik unit Apartemen Aeropolis.

Mediapura, lanjut Toton, akan menyediakan dua tipe unit apartemen Aeropolis yang akan disewakan yakni, twin bedroom atau double bedroom. Alternatif pilihan unit ini memberikan nilai tambah bagi konsumen karena dapat menyesuaikan kebutuhan.

“Kami optimis layanan ini akan sukses. Dewasa ini kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas sewa apartemen Aeropolis berkembang pesat dan terus meningkat. Saat ini kebutuhan sewa bukan hanya harian, namun juga sewa mingguan maupun bulanan,” beber Toton.

Diakhir penyampaiannya, Toton menambahkan, bahwa kerjasama dengan para pengelola dan jasa penyewaan apartemen merupakan upaya dan strategi perseroan untuk memberikan layanan terbaik di Aeropolis.

Ia menyebut, selain dengan Mediapura, perseroan sebelumnya juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan manajemen properti dan penyewaan apartemen.

“Saat ini ada sekitar Lima perusahaan yang telah kerjasama. Jadi para investor dan pemilik unit apartemen punya banyak pilihan. Masing-masing punya keunggulan dan nilai tambah, termasuk potensi pasar sewanya,” terang Toton.

“Kerjasama ini memberikan manfaat bagi investor dan pemilik unit apartemen Aeropolis untuk meningkatkan nilai investasinya dan mendapatkan passive income dari unit-unit apartemen yang dimiliki,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Leo Ferdinand mengaku bangga dan antusias dapat menjalin kerjasama dengan Aeropolis.

Ia menyebut, melalui jejaring dan aplikasi sewa online yang dimiliki The Aparian dengan dukungan teknologi dari Realta Chakradharma, Mediapura siap memberikan solusi terbaik bagi para pemilik dan investor yang ingin memaksimalkan pendapatan sewa unit-unit apartemennya di Aeropolis.

Menurut pria yang akrab disapa Leo ini, Realta yang merupakan Premium Pathner Microsoft adalah pengembang hospitality software terkemuka Rhapsody, sekaligus berkedudukan sebagai charter member Aliansi Strategis (Alistra) Mediapura.

“Kerjasama ini memberikan kesempatan yang sangat baik bagi perusahaan kami dan menambah portofolio hunian kelolaan kami secara signifikan, sesuai dengan strategi perusahaan yang sedang dalam proses menjadi perusahaan publik dengan mencatatkan saham di pasar modal Indonesia,” kata Leo.

Berangkat dari perusahaan spesialis, kata Leo, yang menggarap pasar sewa menyewa properti dengan fokus melayani pasar ekspatariat di Jabodetabek, Mediapura tumbuh mengembangkan berbagai lini layanan yang fokus menekankan pengelolaan sewa harian apartemen dan rumah.

Lebih jauh, Leo mengungkapkan, salah satu divisi layanan utama Mediapura adalah penyediaan custom furnishing untuk desain interior yang menggandeng Polytron sebagai salah satu rekanan utama.

“Kami percaya pada produk Indonesia dan Polytron adalah salah satu merek nasional terkemuka dan sangat suportif membantu kami mengembangkan usaha. Kami secara eksklusif menggunakan Polytron pada proyek Aeropolis,” terang Leo.

Leo menjelaskan, melalui teknologi The Aparian, Mediapura menawarkan kemudahan penyewaan apartemen. Dukungan teknologi yang diberikan Realta dalam bentuk software PMS (Property Management System) Rhapsody yang sudah teruji dan dipakai di lebih 80 persen hotel papan atas di Indonesia dan berbagai negara di Asia, membuat Mediapura sangat mumpuni dalam proses pengelolaan dan penyewaan unit aprtemen.

“Melalui sistem ini, Mediapura mampu memasarkan hunian kelolaanya melalui lebih dari ratusan platform aplikasi penyewaan hotel dan apartemen yang lain. Kami memiliki tim pemasaran, resevasi, housekeepinh, teknis dan readiness maintanance untuk menunjang operasional kami,” ungkap Leo.

“Mulai beroperasi sejak tahun 2012, saat ini dalam proses mengelola lebih dari 2.000 unit apartemen dan rumah sewa harian yang tersebar lebih dari 80 lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Teknologi adalah salah satu kunci utama kemulusan operasional kami,” pungkas Leo.(zher).


Next Post

GABUNGAN ORMAS BANDUNG SERUKAN PAPUA BAGIAN INDONESIA

Sen Sep 23 , 2019
Bandung – Massa dari sejumlah ormas di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, […]