Hubungkan 2 Dusun, JUT Sigerung Berada Di Tengah Area Persawahan


Tegal- Lokasi pengerjaan penataan batu untuk Jalan Usaha Tani (JUT) berlokasi di tengah area persawahan turut Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal.

JUT itu merupakan akses jalan pertanian di 2 usun. Yakni Dusun Sigerung dan Dusun Sawahan. Sehingga pembangunannya sangat menguntungkan antara kedua warga pertanian. Manfaat JUT tidak juga dirasakan warga sekitar,vmelainkan juga dirasakan oleh warga yang memiliki lahan pertanian di daerah itu.
Warga yang ikut dalam kegiatan ini juga ikut menata batu. Selai ilmu baru, juga menambah ketrampilan tersendiri. Warga cukup terkesan dengan apa yang didapat ketika kerjabakti mengerjakan program fisik TMMD.

“JUT ini kan jalan akses yang menghubungkan 2 dusun. Jadi manfaatnya banyak . Tidak hanya untuk petani sini saja, tapi petani lain yang memiliki lahan disini, “ kata Nanang (22), warga setempat, Selasa (16/7). (Pendim).


Next Post

Satgas TMMD Ukur Lebar JUT, Sesuaikan Dengan Kesepakatan

Sel Jul 16 , 2019
Tegal- Ukuran lebar Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal sekitar 3 meter. Lebar jaan sudah sesuai […]