Hijaukan kawasan Mapolsek Cilegon


Cilegon – Kapolsek Cilegon mengampanyekan gerakan penghijauan dan pencegahan banjir. Ini dilakukan melalui penanaman pohon di mapolsek Cilegon, Minggu (5/1/2019).

Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman SH, mengatakan, aksi penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

”Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan kita. Kemudian yang terutama di wilayah mapolsek dan link Kelurahan Bagendung ,” kata jajang.

Menurut dia, kegiatan ini bersinergi dengan Lurah Bendungan H. Maman Herman ini dilakukan untuk mencegah banjir sedini mungkin. “Jadi, ini sebagai upaya mencegah terjadinya bencana seperti banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara yang mulai mengintai,” urainya.

Dalam kegiatan tersebut, secara simbolis ditanam pohon Mangga di sekitar mapolsek dan area mapolsek ”Untuk jenis pohon, bervariatif. Di antaranya pohon Mangga, jambu air, Kelengkeng maupun tanaman berakar keras lainnya,” (Madsari)


Next Post

Dandim 0510/Trs Pimpin Upacara Pelepasan Anggota Pindah Satuan

Sen Jan 6 , 2020
Tigaraksa – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, SH memimpin langsung Upacara Pelepasan bagi personel yang pindah satuan […]