Hari Raya Waisak, 3 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang Peroleh Remisi Khusus


TANGERANG – Penyerahan SK Remisi Khusus Hari Raya Waisak Tahun 2023 diberikan kepada 3 (tiga) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terdiri dari 2 orang mendapatkan 1 bulan, dan 1 orang mendapatkan 15 hari potongan masa pidana, Minggu (04/06).

Akhmad Zaenal Fikri selaku Kepala Rutan Kelas I Tangerang berharap agar pemberian remisi ini dapat memberikan motivasi kepada WBP tersebut dalam menjalani masa pidana di Rutan Kelas I Tangerang.

“Jadikan pembinaan selama disini sebagai hikmah pelajaran agar menjadi insan yang lebih baik lagi ketika sudah bebas nanti,” ujar Fikri dalam sambutannya seusai membacakan SK Remisi.

Lebih lanjut Ia sampaikan bahwasannyha pemberian Remisi khusus Hari Raya Waisak sebagai bentuk apresiasi dari Rutan Kelas I Tangerang karena WBP tersebut telah mengikuti pembinaan dengan baik.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas Remisi Hari Raya Waisak ini, semoga kawan-kawan sekalian apat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” lanjutnya.

Adapun Pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada narapidana sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dimana telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Rutan Kelas I Tangerang.


Next Post

Babinsa Bersama Perangkat Desa Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Desa

Ming Jun 4 , 2023
Tangerang – Babinsa Desa Pasir Ampo Sertu Edi Saeful  R anggota Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan Karya Bakti  bersama aparat […]