Hari Kesadaran Nasional, Dansatgas Beri Arahan Kepada Anggota


Bekasi-Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan Sh. M. Tr (Han) sebagai Dansatgas TMMD ke-104 TA. 2019 Kodim 0507/Bks Korem 051/Wkt Kodam Jaya, selesai melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Hari Kesadaran Nasional bersama unsur 3 Pilar Forkominda Kota Bekasi bertempat di Aula Makodim 0507/ Bks Jln. Veteran Raya No. 60 Kelurahan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, memberikan arahan kepada seluruh anggota Militer dan PNS Kodim 0507/Bks. Senin 18 Maret 2019 pukul 08.00 wib.

Dalam arahannya, Dandim menekankan beberapa point kepada para anggota Babinsa, agar lebih mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, menjaga sinergitas antara 3 Pilar yaitu TNI Polri dan Aparat Pemerintahan agar tetap berjalan, penyelesaian permasalahan dengan mengedepankan sikap humanis kekeluargaan tanpa meninggalkan ketegasan, peka serta selalu dapat mengantisipasi guna deteksi dini dan pencegahan dini terhadap segala permasalahan yang sewaktu-waktu dapat timbul di wilayah, dan yang paling terakhir agar para anggota dapat selalu memberikan arahan, mengajak serta mencontohkan hal-hal yang positif kepada para remaja.

Dandim juga menyampaikan, dalam menghadapi Pemilu kedepan, Netralitas TNI sudah mutlak dan harga mati. Para Babinsa juga diminta agar dapat memberikan pengertian serta arahan kepada warga masyarakat tentang bahaya berita Hoax yang ramai beredar di medsos. Hal ini di lakukan agar masyarakat tidak begitu saja mudah terpengaruh, karena hal itu banyak dampak negatifnya, dimana isi dari berita Hoax tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya dan isinya rata-rata bersifat mengandung provokasi sehingga dapat menimbulkan konflik dan memecah belah kerukunan.

Hadir dalam pengarahan tersebut, Para Danramil dan Perwira Staf serta para Anggota Babinsa dan PNS di jajaran Kodim 0507/Bks.(Red).


Next Post

Alfamart Ajak Konsumen Kurangi Penggunaan Plastik

Sen Mar 18 , 2019
Korantangerang.com -Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk […]