Halte BRT Disemprot Disinfektan


Kota Tangerang – Penyebaran Virus Corona (COVID-19) tak hanya melanda dunia, kini di Indonesia. Dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah tak terkecuali Kota Tangerang melakukan berbagai antisipasi. Terlebih penyebaran virus ini akan semakin meluas di titik-titik area publik seperti transportasi umum.

Untuk antisipasi penyebaran tersebut Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik halte BRT Trans Kota Tangerang.

“Sampai saat ini ada enam halte yang kami lakukan penyemprotaN. Selain itu, bus-bus yang telah beroperasi, malamnya kami lakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona,” kata KTU Angkutan Umum Massal, Herry Setiawan.

Selain melakukan penyemprotan, Dishub juga melakulan sosialisasi di bus BRT dan Jalan-jalan Wisata Rakyat Tangerang atau Jawara.

“Jawara itukan banyak pengunjungnya, setiap hari ada saja yang naik. Nah disitu kami lakukan sosialisasi bagaimana pencegahan virus ini,” tambahnya.

Adanya penyemprotan tersebut pun membuat masyarakat yang menggunakan BRT tak meras khawatir. Salah satunya Iin, penumpang koridor dua Poris Plawad – Cibodas. “Ya ngerasa lebih aman sih, karena sudah disemprot dan kami sebagai penumpang juga harus perhatikan kebersihan diri, minimal dengan cuci tangan sesering mungkin,” pungkasnya.(zher).


Next Post

Kunjungan Rutan Kelas I Tangerang Diliburkan

Kam Mar 19 , 2020
Tangerang – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Kecamatan Jambe, meliburkan […]