Halo Doc Tri Dharma Beraksi, Obati Luka Infeksi di Telapak Kaki Anius Sani


Intan Jaya – Program Halo Doc Tri Dharma kembali beraksi. Kali ini Tim Kesehatan Satgas 330 memberikan layanan pengobatan pada luka infeksi di telapak kaki Anius Sani bertempat di Pos Mamba, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Selasa (20/2/24).

Anius Sani yang ditemani sahabat karibnya, Martinus, dengan berjalan terpincang-pincang datang ke Pos Mamba dan disambut oleh Prada Ferlando yang dengan segera mengarahkan keduanya untuk menunggu di Pos Halo Doc.

“Tunggu disini dulu, om panggil bapak dokter ya”, ucapnya disambut anggukan kepala kedua bocah cilik.

Tak butuh waktu lama, Tim kesehatan Satgas 330 pun segera datang dan dengan sigap memberikan penanganan pada luka infeksi di telapak kaki Anius Sani.

“Luka ini sudah om kasih bersih. Ini om kasih obat antibiotik untuk diminum ya. Semoga cepat sembuh”, ujar Serda Ojang.

Anius Sani pun menerima obat yang diberikan Serda Ojang dan menyimpannya dalam tas noken yang ia bawa.

“Amakanie om”, ucapnya lirih.

Dokter Satgas 330, Letda Ckm dr. Yoga Prasmuli menyampaikan bahwa Anius Sani menderita “Ecthyma” (Ektima) di bagian telapak kakinya.

“Ektima adalah infeksi kulit yang ditandai dengan luka berkerak di bawahnya yang kemudian terbentuk bisul. Kondisi telapak kaki Anius Sani yang terinfeksi bakteri semakin buruk karena pada telapak kaki Anius Sani makin buruk karena pola hidup yang kurang bersih”, terangnya.


Next Post

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, TNI AD Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Pengajar dan Kesehatan

Sel Feb 20 , 2024
JAKARTA,  – Dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit, TNI AD menggelar pelatihan dan sertifikasi tenaga pengajar dan kesehatan kepada prajurit Yonif […]