Haflah Nuzulul Qur’an, Sachrudin Ajak Jamaah Terus Amalkan Nilai-nilai Al Qur’an 


Kota Tangerang – Nuzulul qur’an ialah momentum untuk kita semua lebih mencintai dan mengamalkan nilai-nilai  Al- Qur’an  dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, saat menghadiri Haflah Nuzulul Qur’an yang digelar usai salat isya dan tarawih berjamaah bertempat di Masjid Raya Al-Azhom, Rabu (05/04).

Dalam acara yang diisi dengan lantunan tilawatil Qur’an, salawat dan tausiyah dari Said Agil Husin Munawar ini, Sachrudin, juga menuturkan pentingnya memperingati haflah ini sebagai pengingat sekaligus wujud rasa cinta terhadap Al-Qur’an sebagai pedoman hidup bagi umat Islam yang diturunkan kepada Nabi Muhammad melalui Malaikat Jibril.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat menjadikan momentum peringatan untuk lebih mengimani dan mengamalkan nilai-nilai keislaman yang ada di Al Qur’an,” tutur Sachrudin

Salah satunya, lanjut Sachrudin, adalah nilai-nilai kemanusiaan. Di mana sebagai sesama makhluk Allah SWT, harus saling berempati dan peduli satu sama lain. 

“Di bulan penuh berkah ini,  kita juga diajarkan untuk  tolong menolong, bergotong royong membantu sesama. Karena itu, saya terus mengajak dan mengingatkan agar kepekaan dan kepedulian sosial kita terus dijaga agar dapat membantu mengatasi permasalahan sosial. Utamanya di sekitar masjid tempat kita beribadah. Makanya bagi yang belum menunaikan zakat fitrah juga tolong agar bisa disegerakan.” imbuhnya.

Tak lupa, Sachrudin, juga berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir dalam acara tersebut agar dapat mengisi kegiatan di bulan ramadan dengan hal-hal yang positif.

“Jaga ibadahnya,  silaturahminya, dan jaga terus kondusivitas dalam masyarakat. Karena keberkahan bulan Ramadan ini patut dirasakan oleh seluruh umat,” pungkas Sachrudin.(*)


Next Post

Rasakan Sensasi Chicken Steak Bintang Lima di All Bout Chicken Tangerang

Kam Apr 6 , 2023
Kota Tangerang – Daging ayam merupakan salah satu jenis protein yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Berbagai jenis olahan […]