Gelar Latihan Menembak, Danrem 081/DSJ : Harapannya Mereka Mampu dan Tidak Hanya Dapat


Madiun – Profesionalisme TNI terus diwujudkan dengan berbagai upaya, salah satunya dalam peningkatan kemampuan setiap prajurit.

Kemampuan menembak contohnya. Sebagai kemampuan dasar, setiap prajurit dituntut untuk mempunyai spesifikasi mampu dan hingga tingkat mahir.

Untuk mewujudkan hal itu tentunya tidaklah mudah. Dibutuhkan latihan lebih yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Seperti yang dilakukan oleh para prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ yang bermarkas di Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Pagi ini mereka menggelar latihan menembak di Gunung Kendil, Wungu, Kabupaten Madiun.

Latihan menembak yang mereka lakukan itu sifatnya latihan rutin yang mereka lakukan di setiap triwulan. “Pagi ini kita melaksanakan latihan menembak senjata ringan program triwulan II, baik senapan maupun pistol,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki di lokasai, Selasa (14/6/2022).

Dirinya mengungkapkan, latihan itu bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak para anggotanya.

Tidak hanya dapat melaksanakan, Pamen TNI AD itu berharap lebih supaya anggotanya dapat memanfaatkan dan menunjukkan hasil yang terbaik.

“Harapannya mereka mampu dan tidak hanya dapat. Untuk hasil pastinya harus lebih baik dari latihan sebelumnya, sehingga meningkat. Itu yang kita inginkan,” pungkasnya.(*).


Next Post

Kembangkan Bakat Siswa, SD Muhammadiyah Ponorogo Kunjungi Kodim 0802/Ponorogo

Sel Jun 14 , 2022
Ponorogo – Sebanyak 153 siswa-siswi kelas IV SD Muhammadiyah Ponorogo, hari ini mengunjungi Makodim 0802/Ponorogo yang berlokasi di jalan Basuki […]