Efektif Dan Maksimal, Pra TMMD Kodim 0801/Pacitan Kerjakan Pelebaran Jalan Dengan Excavator


Pacitan – Personil Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan menurunkan alat berat excavator sebagai upaya mempercepat pengerjaan dalam memperlebar akses jalan bagi masyarakat, yang berada di Dusun Gedangan, Desa Ketroharjo, Kab. Pacitan, Sabtu (03/06/2023).

Upaya pengerukan dengan excavator dinilai sangat positif, selain untuk mempercepat pengerjaan, hasilnya juga lebih maksimal dan efektif.Pasalnya dulu jalan itu sempit tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, setelah nantinya diperlebar harapannya tidak menghambat akses masyarakat.

Kepala Desa Ketroharjo Bpk Joko Pitono mengungkapkan, bahwa peningkatan jalan yang dikerjakan oleh anggota Pra TMMD ke-117 ini merupakan jalan yang sering dilalui oleh masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari maupun untuk mengangkut hasil kebun mereka.

“Masyarakat sudah lama mengharapkan adanya perbaikan jalan, namun baru kali ini dapat terwujud. Semoga melalui Pra TMMD Kodim 0801/Pacitan kesejahteraan masyarakat Desa Ketroharjo semakin meningkat”, ujar Kades saat dikonfirmasi di kantornya.

Sementara itu, Babinsa Desa Ketroharjo Serda Setyo mengungkapkan, bahwa pengerjaan ini tak lain adalah bertujuan untuk memudahkan akses jalan bagi masyarakat agar lebih baik dan bagus, terlebih pada saat musim hujan jalan tersebut sangat licin, sehingga menghambat aktivitas warga.

“Kami akan terus mengarahkan alat berat excavator pada titik sasaran yang sulit dikerjakan dengan menggunakan alat manual, dengan harapan dapat mengejar target penyelesaian secara maksimal”, ujar Babinsa saat berada di lokasi.

“Dengan adanya dukungan dan partisipasi masyarakat di Desa Ketroharjo, saya yakin pelaksanaan Pra TMMD ke-117 dari awal hingga selesai nantinya akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh komando atas”, tambah Babinsa.(*)


Next Post

Jalankan ST Panglima TNI, Babinsa Serda Sumono Pantau Harga Sembako

Sab Jun 3 , 2023
Tangerang – Anggota Koramil 10/Sepatan Serda Sumono Babinsa Desa Kohod tetap rutin melaksanakan pengecekan Harga Sembako di wilayah Sepatan sesuai […]