DP3AP2KB Kota Tangerang Buka Layanan Konseling Online Gratis Bagi Terdampak Psikologis


Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB) Kota Tangerang, membuka layanan konseling online gratis. Terlebih, bagi warga Kota Tangerang yang terdampak secara psikologis.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Tangerang, Irna Ruidiana, menuturkan, program ini dikerjakan oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga). Konseling online, dilayani oleh psikolog handal melalui tiga nomer yang tersedia.

“Layanan konseling online gratis ini, untuk membantu masyarakat terdampak secara psikologis. Seperti mengalami kecemasan, kebingungan berlebih atau situasi siklus kondisi rumah yang berubah,” ungkap Irna, Kamis (30/4/20).

Irna menjelaskan, masyarakat dapat memilih jam konsultasi sesuai dengan jadwalnya masing-masing. Dengan mengirim biodata, seperti nama, jenis kelamin, umur, pekerjaan, dan alamat. Disertakan, masalah atau keluhan serta booking waktu pelaksanaan konseling, yang dibuka pukul 09.00 hingga 15.00.

“Reminder dari Puspaga satu hari sebelum pelaksanaan. Nanti pasien dan psikolog akan melakukan video call dalam proses konseling online tersebut,” katanya.

Tambah Irna, masyarakat bisa mengirim formulir konseling online ke tiga nomer whatsapp yang tertera. Yaitu, 0812-8486-7106 / 0813-1158-2278 / 0838-7657-6158.(zher).


Next Post

Sinergi TNI-Polri Purbalingga Dirikan Dapur Lapangan Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Kam Apr 30 , 2020
Pubalingga – Mewabahnya pandemi Covid-19 menjadikan segenap komponen bangsa terus berupaya membantu meringankan beban kehidupan masyarakat yang terdampak, begitu pula […]