Dispora Ingin Ada Sekolah Olahraga Di Tangerang


Korantangerang.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Tangerang menginginkan keberadaan sekolah olahraga di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dispora Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya telah mewacanakan, namun masih menunggu terealisasi.

“Ini baru wacana, tapi ini memang mimpi kita untuk membangun sekolah olahraga di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya, Kamis (14/3/2049)

Menurutnya, anak-anak yang memiliki talenta dibidang olahraga harus difasilitasi oleh sekolah olahraga tersebut agar mendapatkan pendidikan dan latihan maksimal sehingga menjadk atlet-atlet berprestasi.

“Selama ini kan di sekolah juga diajarkan pelajaran olahraga, namun sekolah olahraga tentu akan lebih bisa mengembangkan potensi, meskipun tetap sama ada juga pelajaran yang lain, karena mereka butuh ijazah sekolah,” tambahnya.

Taufik menilai, sekolah olahraga menjadi solusi untuk melakukan kaderisasi atlet diberbagai cabang olahraga. Selain itu, generasi muda yang mempunyai talenta dibidang olahraga juga dapat mudah terjaring untuk mengembangkan kemampuannya.

“Kalau nanti benar terwujud, olahragawan di Kabupaten Tangerang bisa jadi kebanggaan di tingkat regional, nasional, bahkan Internasional,” tutupnya.(tisna)


Next Post

Penguatan Kelompok Potensial Kesehatan Dinkes Gandeng GERMAS Banten

Kam Mar 14 , 2019
KORANTANGERANG.COM– Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menyelenggarakan pertemuan dengan beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Provinsi Banten, Rabu (13/3/2019). Acara ini […]