Disnaker Kota Tangerang Berdayakan BLK Produksi Masker


Kota Tangerang -;Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan tengah memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker yang dikerjakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Jumat (03/04).

Masker yang dikerjakan berbahan dasar kain ini, tengah dikerjakan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan masker untuk masyarakat dan juga tenaga medis.

Instruktur BLK Kecamatan Larangan, Samsika Asih, mengatakan, sebanyak 20 siswa pelatihan kerja, mengerjakan proses produksi penjahitan masker kain. Para siswa pelatihan menjahit diawasi satu orang instruktur yang memantau kerjaan para siswa dalam melakukan pembuatan masker.

“Dalam sehari ada dua shift pengerjaan, yaitu pada pagi dan sore hari dengan masing-masing 10 siswa,” ujarnya saat ditemui di BLK Kecamatan Larangan.

Dalam sehari, siswa-siswa pelatihan mampu menghasilkan 74 masker. Nantinya, BLK menargetkan dapat memproduksi lima ribu buah masker kain yang dapat digunakan oleh orang-ornag yang membutuhkan.

“Pelatihan yang dilakukan saat ini sebagai salah satu bentuk bantuan yang dapat kami berikan dalam rangka memerangi wabah Covid – 19, semoga berguna,” ujarnya.(zher).


Next Post

Peduli Dampak Covid-19, Polri Tetap Bangun Empati dan Ikatan Sosial Pada Masyarakat

Jum Apr 3 , 2020
Serang – Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), perekonomian pun menjadi terganggu. […]