Diduga Tanpa IMB, Bangunan Ruko di Ciledug Tetap Nekat Dibangun


Tangerang – Pengerjaan proyek bangunan Ruko di wilayah Ciledug yang tepat berada dibawah Kabel Sutet diduga tak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Bangunan Ruko yang pengerjaannya telah mencapai sekitar 85 persen tersebut tampak polos tanpa dilengkapi papan informasi Izin Bangunan.

Saat dikonfirmasi seorang pekerja bangunan Ruko tersebut mengaku tidak mengetahui bahwa bangunan yang sedang dikerjakan belom dilengkapi izin.

“Ia memang sebelumnya sudah ada juga orang yang datang menanyakan izin Bangunan Ruko ini,tapi saya tidak tidak tau, saya hanya pekerja”ujarnya saat ditemui awak media di lokasi sambil memberikan nomor penangungjawab Ruko bernama Cecep Sabtu(21/2/21).

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler,Cecep mengatakan bahwa memang bangunan tersebut belom dilengkapi izin akibat terkendala posisi bangunan yang persis berada dibawah Kabel Sutet.

“Ya pak,sebenarnya sudah diurus tapi izinnya tak bisa keluar, karena bangunan berada dibawah kabel Sutet,”jelasnya diujung sana.

Mendapat keterangan tersebut,dihari yang sama awak media bergegas menuju kantor kecamatan Ciledug yang letaknya tak jauh dari lokasi Bangunan Ruko.

Sesampai disana, awak media lalu menuju ke bagian Paten (Pelayanan Administraai Terpadu Kecamatan).

Disitu awak media mendapat informasi bahwa bangunan ruko di bawah sutet tersebut belum terdata.

“Belum ada, kami malah tidak mengetahui ada ruko sedang dibangun di bawah Sutet,”jelas salah pegawai Paten menjelaskan.

Namun saat sedang konfirmasi, tiba tiba salah seorang yang diduga pegawai Paten dengan tanpa etika langsung mengambil gambar awak media. Tentu saja hal tersebut mendapat reaksi dari awak media.

“Harusnya kami yang wartawan yang ambil foto bukan anda,”tegas Diaz heran. Namun dengan ekspresi tanpa bersalah, pegawai itu menjawab enteng.
“Gak apa-apa mas, sama saja,”ujarnya.

Entah apa maksud orang yang diduga pegawai Paten tersebut mengambil foto.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tindakan tegas dari Satpol PP Kota Tangerang maupun Satpol PP Kecamatan Ciledug untuk menertibkan bangunan diduga tanpa IMB tersebut. Sementara Ironisnya bangunan tersebut letaknya tak jauh hanya beberapa ratus meter saja dari Kantor Kecamatan Ciledug.(Diaz)


Next Post

Operasi PPKM Koramil 08/Kronjo Ingatkan Warga Pengguna Jalan, Jaga Prokes

Sel Feb 23 , 2021
Tangerang – Menjaga warga binaannya agar tidak mudah tertular virus Covid 19, anggota Koramil 08/Kronjo Kodim 0510/Trs bersama tiga pilar […]