Danrem Kolonel Deni Pimpin Apel Sinergitas TNI-Polri di Madiun


Madiun – Stabilitas keamanan di dalam negeri adalah modal utama dalam melaksanakan program-program pembangunan nasional.

“Pembangunan tidak mungkin terlaksana denga lancar dan sukses jika terjadi gejolak yang dapat mengganggu ketertiban umum dan berpotensi mengancam keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dalam sambutannya saat memimpin Apel Sinergitas TNI-Polri Kota dan Kabupaten Madiun di Lapangan Tri Batra Polres Madiun, Rabu (21/9/2022).

Danrem menilai, penguatan sinergitas TNI-Polri merupakan salah satu kunci utama dalam mewujudkan Kamtibmas dan menghadapi segala bentuk ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Kuatnya sinergitas TNI-Polri, khususnya di wilayah Madiun, menurutnya, juga terlihat dalam menghadapi ancaman bencana non alam berupa pandemi COVID-19 selama ini dengan didukung pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya.

Mengingat pentingnya sinergitas tersebut, dirinya mengingatkan bahwa, TNI-Polri sebagai unsur pengamanan harus benar-benar cermat dalam mengamati setiap dinamika sosial dan permasalahan yang terjadi, khususnya di wilayah Madiun Raya.

Lebih lanjut, Danrem pun menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasihnya atas keberhasilan tugas mereka dalam menjaga kondusifitas wilayah selama berlangsungnya gelaran even tahunan Suroan dan peringatan 1 Abad PSHT.

Danrem menegaskan, keberhasilan itu tentunya tidak terlepas dari komitmen mereka selama ini dalam menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah.

“Ini tidak lepas dari buah kerja keras kita semua yang terus melakukan upaya deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap potensi-potensi ancaman dan kerawanan yang terjadi,” bebernya.

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi mengapresiasi solidnya Sinergitas TNI-Polri di Madiun Raya yang terus bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Saya sebagai Walikota Madiun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh instansi TNI-Polri yang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas untuk menjaga stabilitas wilayah di Madiun Raya,” ujarnya dalam sambutannya.

Maidi berharap, pencapaian dan kerja sama tersebut ke depannya akan terus dapat ditingkatkan guna menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Senada dengan Walikota Maidi, Bupati Madiun Ahmad Dawami dalam sambutannya juga berterima kasih terhadap sinergitas yang terbangun antara TNI-Polri dan pemerintah daerah selama ini.

“Saya sebagai Bupati Madiun mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh instansi pemerintah daerah yang selalu bahu membahu dalam menjaga kondusifitas wilayah di Kabuten Madiun,” katanya.

Dihadapkan dengan ancaman inflasi saat ini, Ahmad Dawami ingin, supaya TNI-Polri dan Pemda terus bahu-membahu dan bekerja sama untuk menekan laju Inflasi agar tidak ada kenaikan harga barang maupun kelangkaan barang pokok.(*)


Next Post

Asah Kemampuan, Kodim 0801/Pacitan Laksanakan Menembak Pistol TW. III TA. 2022

Rab Sep 21 , 2022
Pacitan – latihan menembak merupakan salah satu program pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dan program pembinaan personel yang dilakukan untuk […]