Danrem 081/DSJ Tinjau Hasil Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Bantuan dari Kasad


Pacitan – Program Babinsa Masuk Dapur yang digagas langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mewajibkan para Babinsa di jajaran TNI AD harus mengetahui setiap kesulitan masyarakat.

Kesulitan-kesulitan itu mulai dari kondisi warga yang kesulitan untuk makan dan mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari, hingga kondisi rumahnya yang tidak layak huni.

Melalui program itu pula, Kasad juga menggelontorkan bantuannya untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang kondisinya jauh dari kata layak.

Bantuan itu pun sangat dirasakan manfaatnya. Salah satunya yakni Juminem, warga dusun Sinoman, desa Jatimalang, kecamatan Arjosari Pacitan.

Rumahnya dulu yang kondisinya hanya terbuat dari bilik kayu dan bambu, kini menjadi lebih layak dan sudah tidak bocor lagi saat turun hujan.

Juminem pun mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya itu. “Alhamdulillah, terima kasih bapak atas bantuannya. Kini rumah saya sangat nyaman dan tidak bocor lagi,” katanya kepada Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki yang meninjau hasil renovasi rumahnya, Sabtu (10/12/2022).

Kepada Juminem, Danrem menjelaskan, bantuan renovasi rumah yang diterima itu merupakan bentuk kepedulian Kasad Jenderal Dudung kepada rakyat. “Ini kepedulian dan perhatian bapak Kasad,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan, supaya Juminem dapat menjaga dan merawat rumahnya dengan baik. “Sekarang rumahnya sudah baik ya bu. Jangan lupa untuk terus dirawat, agar usia pakainya dapat lebih lama dan semakin bermanfaat,” bebernya.

Tampak pula, Danrem mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0801/Pacitan dan seluruh pihak yang terjun terlibat dalam proses renovasi.(*)


Next Post

Dandim 0806/Trenggalek Bersama Forkopimda Dampingi Kunker Gubernur Jatim di Trenggalek

Sab Des 10 , 2022
Trenggalek – Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, bersama Forkopimda dampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Jawa Timur Dra. […]