Dandim Dampingi Bupati Tulungagung Ikuti Siraman Rohani Bulan Suci Ramadhan 1443 H


Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H M.Tr (Han) M.I.Pol bersama Forkopimda Tulungagung mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M mengikuti acara Siraman Rohani dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. Kartini No 7 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (08/04/2022).

Ketua PCNU Tulungagung hadir sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, KH Abdul Hakim Mustofa menerangkan, betapa pentingnya melaksanakan sholat lima waktu secara tepat waktu. Selain itu, dia menyebut, pada bulan suci Ramadan kali ini adalah waktu yang tepat untuk memperluas rasa sabar.

“Harus tepat waktu. Jadi tidak di qodho sholatnya. Mudah-mudahan ketaqwaan kita di bulan ini semakin meningkat,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan bahwa kegiatan siraman rohani sebagai pagi hari ini merupakan salah satu upaya pemicu peningkatan kualitas diri di bulan suci Ramadhan. Menurutnya, kegiatan siraman rohani juga sebagai pengingat diri.

“Walau punya kesibukan. Di bulan Ramadhan ini harus senantiasa ingat untuk semakin mendekatkan diri dengan Tuhan,”ungkap Bupati Tulungagung.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan kegiatan siraman rohani akan dilakukan setiap hari Jumat selama bulan suci Ramadhan.

“Setiap Jumat akan kami laksanakan di sini”ungkapnya.

Beliau menambahkan, untuk kegiatan siraman rohani nantinya akan mengundang beberapa kepala OPD dan akan dilakukan secara bergiliran.

“Pejabat utama juga kami undang, seperti Kepolisian, Kodim, hingga camat,”pungkasnya.(*).


Next Post

Kodim 0801/Pacitan Lakukan Lounching Penyerahan Program BTPKLWN TNI

Jum Apr 8 , 2022
Pacitan – Kodim 0801 Pacitan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pedagang obrok atau keliling, pedagang kaki lima, pedagang warung […]