Dandim 0803/Madiun Himbau Jajarannya Aktif Dampingi Pelaksanaan Tracing Covid-19


Madiun – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat yang dapat berperan sebagai “tracer” Covid-19 di wilayah binaan. Disamping juga bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan.

Sebelum terjun di lapangan dalam upaya membatu melakukan tracing, tentunya para Babinsa terlebih dahulu telah menerima pembekalan dan pelatihan terkait peran dan tugasnya dalam melakukan tracing.

Seperti yang tampak dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0803/Madiun, bersama tim satgas covid-19 dan Bhabinkamtibmas yang secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan tracing di wilayah kota dan kabupaten Madiun, Jumat (05/03/2021).

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan bahwa Kodim 0803/Madiun akan berperan maksimal dalam mensukseskan PPKM mikro di wilayah teritorialnya.

“Para Babinsa yang sebelumnya telah menerima pelatihan terkait tracing covid-19 ini, selain akan berperan sebagai tracer dalam penanganan pandemi covid-19, juga bertugas melakukan penertiban terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat,” ungkap Dandim.

Harapannya semoga dengan melibatkan Babinsa sebagai tracer, akan semakin memperbanyak tenaga tracer yang tentunya akan membantu mempercepat dalam penanganan Covid-19.(*).


Next Post

Berikan Imbauan Dan Tindakan Sosial, di Operasi PPKM Mikro Koramil 04/Cikupa

Sab Mar 6 , 2021
Tangerang – Terus menekan angka perkembangan Covid 19, anggota Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs bersama tiga pilar memberikan imbauan dan tindakan […]