Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Puncak Hari Jadi ke-277 Pacitan


Pacitan – Hari ini merupakan puncak hari jadi Kabupaten Pacitan, tepat tanggal 19 Februari 2022 Kabupaten Pacitan berumur genap 277 tahun. Serangkaian acara dilaksanakan di pendopo Kabupaten Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No.8, Krajan, Pacitan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (19/02/2022).

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa , Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si, serta unsur Forkopimda dan juga tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan dirinya bersama dengan unsur forkopimda pacitan lainya hadir dalam acara puncak hari jadi kabupaten Pacitan dengan menggunakan baju adat jawa dan terlihat sangat sakral, sehingga sesuai dengan simbol Jatayu yang menjadi simbol kejayaan Majapahit masa silam yang saat ini burung garuda tersebut diadopsi menjadi ikon puncak Hari Jadi ke-277 Kabupaten Pacitan.

“Pemilihan Simbol Jatayu dalam hari jadi kabupaten Pacitan sangat tepat karena Jatayu merupakan filosofi kejayaan tertinggi, menurut saya simbol ini harus dipertahankan, Karena mengandung sebuah doa”, Tegas Dandim.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam Perayaan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) Ke-277 berharap, momentum tersebut menjadi sarana untuk introspeksi dan mawas diri.

Sehingga cita-cita membangun Kabupaten Pacitan yang semakin maju, bahagia dan sejahtera dapat tercapai. “Mewujudkan masyarakat yang adil makmur, Toto Tentrem lan Kerto Raharjo,” kata Bupati dalam sambutannya.

Demikian ungkapan Tumandang sebagai motto kerja, diharapkan menjadi motivasi diri untuk terus berbenah dan sigap mengerjakan semua pekerjaan.

Bupati juga memberikan nama untuk Lapangan, Ruang dan Gedung di lingkup Pemkab Pacitan dari Bupati Pacitan terdahulu. Hal ini terkandung maksud untuk Kabupaten Pacitan yang Handayani. “Tidak ada salahnya nama beliau kita kenang di lingkup Pendopo,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur yang juga mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan juga memohon, usia 277 tahun ini menjadi jalan Kabupaten Pacitan untuk menggapai mimpi-mimpi masyarakat dan pemerintah. “Semoga Allah limpahkan kesuksesan, kesehatan dan kebahagiaan,” harapnya.(*).


Next Post

Dandim 0801 Pacitan Hadiri Penanaman Mangrove Bersama Gubernur Jawa Timur

Sab Feb 19 , 2022
Pacitan – Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si bersama Forkopimda lainya melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon mangrove […]