Dandim 0801/Pacitan Bersama Danrem 081/DSJ Ikuti Rakornis TMMD Ke- 117 Tahun 2023


Pacitan – TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat.

Kali Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P bersama Danrem 081/DSJ Kolonel H. Sugiyono serta Dandim jajaran Korem 081/Daj yang akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan secara Virtual Di Ruang Command Center Makorem,
Jalan Pahlawan No. 50, Kota Madiun, Jawa Timur.

Mengawali Sambutannya Aster Kasad, Mayjen TNI Mochammad Hasan dari Mabes TNI AD Jakarta menyampaikan bahwa, Rakornis TMMD merupakan rangkaian kegiatan yang mengawali pelaksanaan TMMD dalam setiap tahapannya dengan maksud sebagai wahana berkoordinasi dan berkomunikasi langsung dengan Staf PJO TMMD, Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang akan melaksanakan Program TMMD di wilayahnya.

Lebih lanjut disampaikan pelaksanaan TMMD bukan hanya program TNI semata, melainkan progam bersama yakni seluruh komponen bangsa yang dilaksanakan secara gotong royong, bahu membahu demi mensejahterakan kesejahteraan masyarakat.

“Mari terus bersinergi, kerja sama dan koordinasi yang baik antar sesama komponen bangsa lainnya untuk mensukseskan program TMMD ini,” ujarnya. Selasa, (4/7/2023).

Jendral bintang dua tersebut juga berharap dengan pelaksanaan TMMD dapat menjadi solusi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah dan dapat terus dilaksanakan ke depannya.

“Semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan memberi dampak yang baik untuk daerah terpencil,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi awak media selesai kegiatan Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P juga menyampaikan bahwa program TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah non kementerian (LPNK) dan Pemda, sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan dan peningkatan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat di pedesaan dengan pemberdayaan masyarakat.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa Rakor ini dimaksudkan untuk membahas berbagai hal teknis persiapan pelaksanaan TMMD Reguler. Mulai dari persiapan pembukaan sampai selesai pengerjaan atau penutupan. Sehingga diharapkan sesuai dengan yang direncanakan”, Tutur Dandim 0801/Pacitan.(*)


Next Post

Kodim 0806/Trenggalek Terima Pengecekan Tim Waslak Tahap I Renovasi Rutilahu Tahun 2023

Sel Jul 4 , 2023
Trenggalek – Kodim 0806/Trenggalek menerima kunjungan istimewa dari Tim Waslak Tahap I Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Pembangunan […]