Ciptakan Napi Jadi SDM Unggul, Lapas Serang Berikan Pelatihan Teknologi Budidaya Sayuran


SERANG – Dalam rangka meninngkatkan keterampilan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian ( BPTP ) Banten membuka Pelatihan Teknologi Budidaya Sayuran Dengan Metode Demplot Di Lahan Pekarangan. Senin (31/10)

Bertempat di Ruang Pendidikan dan Pelatihan Lapas Kelas IIA Seran, Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Pembukaan Pelatihan Teknologi Budidaya Sayuran Dengan Metode Demplot Di Lahan Pekarangan dengan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian ( BPTP ) Banten Dr. Ismatul Hidayah.

Dalam sambutannya , Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengucapkan terimakasih kepada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian ( BPTP ) Banten yang ikut serta membantu program pembinaan bagi warga binaan di Lapas Serang.

“Selain dapat digunakan sebagai aktivitas positif bagi WBP di dalam lapas, pelatihan ini akan bermanfaat sebagai bekal mereka untuk melanjutkan hidup di masyarakat kelak jika telah bebas,” ucapnya.

Sementara itu dari Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banten Dr. Ismatul Hidayah menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan dan pengawalan secara berkala terhadap kegiatan budidaya tanaman sayuran di lingkungan Lapas Kelas IIA Serang oleh Warga Binaan. (Red).


Next Post

Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Baksos di HUT Korem 052/Wijayakrama Ke 24

Sen Okt 31 , 2022
Tangerang – Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar menghadiri Baksos (Bakti Sosial) dalam rangka HUT Korem 052/Wkr yang ke-24, kegiatan […]